Penjambret Ponsel Babak Belur Dihajar Massa

Penjambret Ponsel Babak Belur Dihajar Massa
Penjambret ponsel (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Tanjungmorawa - Penjambret ponsel dihajar massa saat berusaha kabur. Peristiwa terjadi di Jalan Harapan, Desa Buntubedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Pelaku berinisial YP (33) warga Jalan Sultan Serdang, Gang Amal, Pasar 9, Desa Buntubedimbar, kini diamankan di Polsek Tanjungmorawa untuk proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya korban Dwi Puspitasari Harahap (15) bersama 2 temannya, Mutiara Sartika (18) dan Antika Salsabila (17) warga Desa Bangunsari Baru mengendarai sepeda motor hendak membeli mi di pabrik.

Tiba di lokasi, sebuah sepeda motor yang dikendarai pelaku melintas dari jalur kanan, dan langsung menjambret ponsel yang dipegang korban. Tidak terima, korban langsung meneriaki tersangka yang sudah kabur.

Teriakan itu membuat warga yang melintas membantu mengejar pelaku. Pengemudi mobil pick up yang melintas, turut mengejar dan menabrak sepeda motor pelaku dari arah belakang.

Tabrakan sengaja itu membuat pelaku dan sepeda motornya terjatuh. Namun, pelaku masih bisa berusaha kabur dan bersembunyi ke belakang rumah warga.

Warga yang mengejar langsung menghajar pelaku. Saat dihajar, ternyata warga sekitar ada mengenal pelaku, dan selanjutnya mengamankannya dari amukan massa dan dibawa ke gedung pabrik mi.

Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Sawangin Manurung, ketika dikonfirmasi, membenarkannya. “Ya, diamankan dari lokasi pabrik mi. Kini YP dan sepeda motor sudah diamankan,” kata Sawangin, Rabu (28/10).

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi