Pemkab Palas Terima Piagam Penghargaan Atas Capaian WTP

Pemkab Palas Terima Piagam Penghargaan Atas Capaian WTP
Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Gunungtua - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas capaian wajar tanpa pengecualian (WTP) terkait laporan keuangan daerah tahun 2019.

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, di Aula Hotel Sapadia Gunungtua, Kabupaten Padang Lawas Utara, Rabu (4/11).

Sementara Kementerian Keuangan yang menyerahkan penghargaan itu Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Mercy Monika R. Sitompul.

Dalam kesempatan itu Ahmad Zarnawi menyampaikan terima kasih kepada Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara atas pemberian piagam penghargaan tersebut.

"Pemberian penghargaan ini merupakan oleh-oleh yang luar biasa dari Kementerian Keuangan. Apalagi tahun 2021 Padang Lawas menerima DID sebesar Rp24.336.141.000," ungkap Zarnawi.

Zarnawi menyebut Pemkab Palas menyambut antusias predikat WTP yang baru pertama kali bisa dicapai.

"Pencapaian WTP ini bukanlah tujuan akhir, tetapi menjadi titik awal untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik," ujarnya.

Karena itu, sambung Zarnawi, Pemkab Palas berkomitmen akan terus meningkatkan tata kelola keuangan daerah demi mempertahankan dan menjaga penilaian opini WTP tahun-tahun mendatang.

Senada, Mercy Monika R. Sitompul menyampaikan harapan agar pencapaian WTP bukanlah tujuan akhir.

"Kiranya capaian ini bisa dijadikan sebagai motivasi peningkatan kinerja yang lebih transparan dan akuntabel," pintanya.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi