521 Personel Polda Aceh Amankan Pelantikan Gubernur

521 Personel Polda Aceh Amankan Pelantikan Gubernur
Personel Polda Aceh melakukan apel jelang pelantikan gubernur (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Sebanyak 521 personel kepolisian dari Polda Aceh diturunkan untuk mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif sisa masa jabatan 2017-2022.

Pelantikan Nova Iriansyah akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di Gedung Utama DPRA, Kamis (5/11).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Ery Apriyono, menyebut ratusan personel Polda Aceh yang diterjunkan itu akan mengamankan prosesi pelantikan Gubernur Aceh, mulai pengamanan penjemputan Mendagri Tito Karnavian bersama rombongan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar hari ini hingga menuju tempat penginapan di Kota Banda Aceh.

"Kemudian besok personel Polda Aceh yang terlibat pengamanan langsung bertugas sesuai ring pengamanan masing-masing yang telah ditentukan," kata Ery, Rabu (4/11).

Selama prosesi pengamanan pelantikan Gubernur Aceh tersebut, 521 personel Polda Aceh dari sejumlah kesatuan bertugas diantaranya mengamankan arus lalu lintas, tempat penginapan dan kegiatan Mendagri bersama rombongan hingga kegiatan pelantikan Gubernur Aceh berlangsung sukses dan lancar.

Menjelang pelantikan Gubernur Aceh, Polda Aceh juga menggelar apel pasukan kesiapan pengamanan. Apel dipimpin Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito di halaman Mapolda Aceh

Sementara itu, menjelang pelantikan Gubernur Aceh, kondisi Provinsi Aceh saat ini dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi