2.414 KK Warga Kelurahan Sibuhuan Terima BLT

2.414 KK Warga Kelurahan Sibuhuan Terima BLT
Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, menyerahkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat Kelurahan Sibuhuan (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Sebanyak 2.414 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, yang terdiri dari tujuh lingkungan mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, Kamis (19/11).

Bantuan yang disalurkan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padang Lawas 2020 dengan besaran bantuan Rp600.000 per KK.

Lingkungan I penerima manfaat BLT sebanyak 374 KK, lingkungan II 691 KK, lingkungan III 118 KK, lingkungan IV 501 KK, lingkungan V 251 KK, lingkungan VI 377 KK dan lingkungan VII 102 KK.

"Bantuan ini khusus warga Kelurahan Pasar Sibuhuan yang belum mendapat bantuan. BLT ini bersumber dari dana APBD karena kelurahan tidak ada dana desanya," kata Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Untuk memudahkan penyaluran, lokasi penyaluran dibuat tiga titik di Gedung Asrama Haji Sibuhuan.

Zarnawi menegaskan tidak ada pemotongan dalam penyaluran bantuan ini.

"Jika ada pemotongan silahkan laporkan ke aparat kepolisian. Berapa yang dianggarkan, segitu juga disalurkan," ungkap Zarnawi.

Akibat Covid-19, sambungnya, kondisi ekonomi semakin sulit. Salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah adalah memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Yang kita salurkan hari ini adalah bantuan tahap kedua," ungkapnya.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi