Debat Kedua, Akhyar-Salman Kenakan Pakaian Adat, Bobby-Aulia Kenakan Pakaian Kasual

Debat Kedua, Akhyar-Salman Kenakan Pakaian Adat, Bobby-Aulia Kenakan Pakaian Kasual
Pasangan Akhyar-Salman dalam debat kedua Pilkada Medan 2020 (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - KPU Kota Medan menggelar debat kandidat Pilkada Medan 2020 putaran kedua di Hotel Grand Mercure Angkasa Medan, Sabtu (21/11) malam. Dalam debat ini kedua pasangan mengenakan pakaian dengan gaya masing-masing.

Untuk pasangan calon nomor urut 1 Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mengenakan pakaian adat. Akhyar mengenakan pakaian adat bernuansa Minang dengan topi saluak bawahnya songket pandai singkek. Semantara wakilnya Salman Alfarisi mengenakan pakaian bernuansa Jawa dengan blangkon bawahannya batik.

Sementara paslon nomor urut 2 Bobby Nasution dan Aulia Rachman mengenakan pakaian kasual.

Dalam debat putaran kedua ini berlangsung dalam enam segmen yakni dengan pendahuluan, penyampaian visi misi, pendalaman visi misi, tanya jawab dan sanggahan dari masing-masing paslon, serta penutupan.

Sementara, untuk materi debat nantinya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebangsaan.

Selain itu, kedua paslon juga akan diminta pandangannya terkait membuat kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Medan Agussyah mengatakan bahwa dalam debat kedua ini diharapkan kedua Paslon bisa menyakinkan masyarakat terkait visi dan misi mereka.

"Debat ini sangat menarik untuk masyarakat terutama untuk pelayanan publik," katanya dalam sambutan.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi