Jalan Terbangun, Doa dan Harapan Warga Hatonduhan Mengalir Untuk RHS

Jalan Terbangun, Doa dan Harapan Warga Hatonduhan Mengalir Untuk RHS
Pembangunan jalan di Huta Buntu Marihat, Kecamatan Hatonduhan, Simalungun (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Hatonduhan - Lama sudah warga Huta Buntu Marihat, Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, menantikan pembangunan jalan di kampungnya. Namun harapan itu baru terwujud hari ini, Minggu (22/11).

Berkat bantuan calon Bupati Simalungun Nomor Urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), yang memberikan bantuan semen, batu dan semangat gotong-royong, jalan di Huta Buntu Marihat akhirnya terbangun.

Melalui partisipasi RHS, warga Huta Buntu Marihat tampak bersemangat membangun jalan di kampung mereka dengan kerja bakti. Lelah mereka terbayar lunas dengan hadirnya jalan yang bagus.

RHS berpartisipasi selain karena prihatin dengan kondisi banyak jalan di Simalungun, juga ingin membangun semangat gotong-royong dalam kehidupan masyarakat. Hal itu tergambar di Huta Buntu Marihat.

Ditambah lagi, bila nanti ia dipercaya rakyat untuk memimpin Simalungun, tentunya jalan rusak dan pembangunan jalan akan menjadi skala prioritas melalui program Simalungun Bangun Jalan (Si-Baja).

Dalam program Si-Baja, semangat gotong-royong menjadi bagian dari hal yang harus digalakkan di Simalungun.

"Akan semakin baik pembangunan bila semangat gotong-royong tetap terjaga," kata RHS.

Sementara Sarimun, warga Huta Buntu Marihat yang turut serta bergotong-royong menyampaikan ungkapan terima kasih warga atas kepedulian RHS terhadap jalan di kampung mereka.

Warga pun berdoa agar hal yang dicita-citakan diwujudkan Tuhan yang Maha Esa sehingga RHS dapat menjadi Bupati Simalungun dengan memenangkan Pilkada 2020.

Sebab warga, sebut Sarimun, menaruh harapan terhadap program kesejahteraan dan pembangunan infrastruktur oleh RHS dan Zonny Waldi (RHS-ZW).

"Semoga Pak RHS bisa menjadi pemimpin di Simalungun," ujar Sarimun.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi