Personel Brimob Bantu Evakuasi Korban Banjir Tebingtinggi

Personel Brimob Bantu Evakuasi Korban Banjir Tebingtinggi
Personel Brimob Batalyon B Pelopor Tebingtinggi mengevakuasi warga yang terdampak banjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Personel Brimob Batalyon B Pelopor Tebingtinggi laksanakan Giat Kemanusiaan Ops Aman Nusa II – Tanggap Bencana Banjir bertempat di Jalan Anturmangan, Sri Padang, Rambutan.

Dalam tanggap bencana ini, sebanyak 25 personel Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi dikerahkan dalam usaha membantu dan proses evakuasi, baik warga maupun barang-barang yang masih bisa dipergunakan.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, melalui Lakhar Danki 1 Yon B, Iptu Marihot Sitorus, mengatakan, sejak pagi personel sudah stand by di lokasi banjir, Jalan Anturmangan.

"Setibanya di lokasi banjir, kami berkoordinasi dengan Forkopimda dan juga Kapolsek Rambutan, AKP H Samosir serta Camat Rambutan, Marwansyah Harahap," katanya, Jumat (27/11).

Pihaknya juga mendirikan Posko Brimob, Tenda Siaga, dan juga bhakti kesehatan masyarakat dengan melibatkan Klinik Kesehatan Brimob Batalyon B Sumut di lokasi banjir.

Selain proses evakuasi, personel Brimob juga laksanakan pengaturan arus lalin di jalan seputaran lokasi banjir guna mengantisipasi kemacetan, serta membawa obat-obatan yang bisa dipergunakan kepada warga korban banjir.

"Untuk saat ini, kami lakukan evakuasi barang-barang milik warga korban banjir, serta lakukan bhakti kebersihan di rumah-rumah warga," tutupnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi