Tinjau Banjir di Tebingtinggi, Gubsu Ingatkan Warga 3M

Tinjau Banjir di Tebingtinggi, Gubsu Ingatkan Warga 3M
Gubernur SUmut, Edy Rahmayadi, saat meninjau banjir di Kota Tebingtinggi, Sabtu (28/11) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, ingatkan warga korban banjir di Kota Tebingtinggi yang mengungsi di tenda darurat agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M saat beristirahat dengan Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun.

"Bapak, Ibu, patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ingat Bapak, Ibu, corona ini masih ada dan mengintai kita yang lengah," kata Gubsu saat meninjau tenda darurat pengungsi di Jalan Sudirman, Tebingtinggi, Sabtu (28/11)

Gubsu juga mengungkapkan, bila dilihat dari data yang ada, maka warga yang mengungsi berpotensi cukup banyak. Untuk itu penerapan 3M harus dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tebingtinggi.

"Ini kaalau merujuk data, pengungsi juga akan bertambah, jadi coba sama-sama nanti kita saling mengingatkan, ya, Cegah Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M," pungkasnya.

Banjir yang terjadi di Kota Tebingtinggi akibat meluapnya Sungai Padang dan mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir. Pemerintah Provinsi Sumut juga telah menyalurkan bantuan sembako dan puluhan tim Basarnas untuk membantu warga yang membutuhkan evakuasi.

(QQ/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi