KPU Asahan Distribusikan Logistik Pilkada ke Kecamatan

KPU Asahan Distribusikan Logistik Pilkada ke Kecamatan
Ketua KPU Asahan, Hidayat SP, melepas pendistribusian logistik Pilkada ke kecamatan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - KPU Kabupaten Asahan mulai mendistribusikan logistik Pilkada 2020 ke kecamatan-kecamatan, Minggu (6/12).

Ketua KPU Asahan, Hidayat SP, mengatakan pendistribusian logistik perlengkapan pemilihan bupati dan wakil bupati ini dilakukan secara bertahap selama dua hari sampai Senin (7/12) besok.

"Pendistribusian logistik kita lakukan secara bertahap selama dua hari," ungkap Hidayat SP.

Menurutnya kecamatan yang mendapatkan logistik hari ini adalah Aek Kuasan, Aek Lodong, Air Batu, Pulau Rakyat, Aek Songsongan, Teluk Dalam, Rahuning, Simpang Empat, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur, Tanjungbalai, Sei Kepayang, Bandar Pulau, Pulau Bandring dan Setia Janji.

"Untuk hari ini ada 15 kecamatan yang medapat logistik," jelasnya.

Sedangkan untuk Kecamatan Tinggi Raja, BP Mandoge, Meranti, Air Joman, Silau Laut, Buntu Pane, Rawang Panca Arga, Sei Dadap, Kisaran Timur dan Kisaran Barat akan didistribusikan pada hari Senin pagi.

"Untuk 10 Kecamatan besok kita didistribusikan," ujarnya.

Pendistribusian logistik ini langsung diterima oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) didampingi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan kepolisian.

"Begitu logistik ini sampai ke kecamatan yang dituju, langsung diterima oleh PPK untuk disimpan sebelum didistribusikan ke KPPS untuk diletakan ke TPS sebelum hari pemungutan," ujarnya.

"Semoga pendistribusikan logistik perlengkapan ini selamat sampai tujuan di kecamatan yang sudah ditentukan. Dengan ini saya lepaskan keberangkatan logistik ke kecamatan, semoga Pilkada ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan di jalan," tukas Hidayat didampingi Bawaslu Asahan, Polri dan TNI.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi