Saiful Abdi Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua PGRI Langkat

Saiful Abdi Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua PGRI Langkat
Saiful Abdi (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Saiful Abdi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Langkat periode 2020-2025 dalam konferensi di Aula SMK Swasta Harapan Stabat.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten I Pemerintahan, Basrah Pardomuan Siregar, mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus PGRI periode 2020-2025 dan berterima kasih kepada pengurus PGRI masa bakti 2016-2020 atas kerja sama yang dilakukan bagi marwah dan kebaikan di Kabupaten Langkat.

"Saya secara pribadi dan kedinasan memberikan apresiasi kepada para guru yang telah sungguh-sungguh mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan seluruh anak didiknya," kata Basrah, Kamis (17/12).

"Teruslah menjadi guru yang baik, karena guru yang baik mampu melahirkan ribuan orang-orang hebat. Berbanggalah menjadi guru, sebab tidak semua orang mampu menjadi guru yang sesungguhnya, yakni mereka yang benar-benar bisa ditiru," sambungnya.

Untuk itu, Basrah mengajak seluruh guru agar mengingat dan mengamalkan pesan Ki Hajar Dewantara, yaitu jangan setengah hati menjadi guru.

"Karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya dan siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna," sebutnya.

Menurutnya siswa membutuhkan guru yang bahagia, guru yang mampu membuat mereka bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar.

Ketua Panitia, M. Rizali, mengungkapkan bahwa konferensi diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk peserta yang hadir sebanyak 93 orang dari keterwakilan pengurusan PGRI se Kabupaten Langkat," jelasnya.

Sementara itu Saiful Abdi yang juga Kadis Pendidikan Langkat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Saya harapkan dukungan dari seluruh pengurus dan anggota PGRI serta semua pihak terkait agar pendidikan Langkat dapat lebih maju," pungkasnya.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi