Ustaz Syawaluddin Damanik Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua MDI Asahan

Ustaz Syawaluddin Damanik Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua MDI Asahan
Foto bersama usai Musda MDI Asahan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Al Ustaz Syawaluddin Damanik terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kabupaten Asahan untuk periode 2020 - 2025.

Pemilihan melalui Musyawarah Daerah (Musda) itu berlangsung di Aula Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Asahan.

"Semua rangkaian acara Musda MDI Kabupaten Asahan berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan," kata Ustaz Zaini A. Rambe yang dipercayakan sebagai sekretaris di lembaga dakwah aplikasi dari Partai Golkar tersebut.

Zaini mengatakan, Musda tersebut dihadiri oleh Ketua Umum MDI Sumatera Utara, M. Iqbal Parinduri dan Sekretaris Gusmawan Hasibuan, serta disaksikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Asahan, Efi Irwansyah Pane, bersama sejumlah pengurusan MDI yang berasal dari 17 kecamatan se Asahan.

Zaini mengakui, proses pergantian kepengurusan yang ada di lingkungan Partai Golkar termasuk MDI sangat menjunjung nilai-nilai demokratis, yang diawali dengan proses demokrasi hingga berhasil menetapkan secara aklamasi dengan keputusan bulat Al Ustaz Syawaluddin Damanik sebagai Ketua MDI Asahan

"Dari sebuah proses demokrasi, akhirnya musyawarah dengan bulat menetapkan Ustadz Syawaluddin sebagai Ketua MDI," ungkap Zaini sembari mengucapkan terima kasih kepada Ketua MDI Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan motivasi kepada ketua terpilih untuk berbuat lebih banyak guna kepentingan masyarakat.

Sementara itu Syawaluddin Damanik yang ditemui mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin MDI lima tahun ke depan.

"Mari kita bersama-sama mensyiarkan Agama Islam melalui wadah masing-masing dan kami berjuang di MDI ini bersama Partai Golkar," ungkapnya pula.

Dirinya selaku Ketua Tim Formatur bersama Formatur lainnya akan menyusun kepengurusan, sekaligus akan melakukan konsolidasi hingga ke kecamatan-kecamatan.

(ALN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi