Terjaring Razia Operasi Lilin Toba Nataru, 2 Sopir Bus Positif Narkoba

Terjaring Razia Operasi Lilin Toba Nataru, 2 Sopir Bus Positif Narkoba
Personel BNN Asahan didampingi Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan menunjukan hasil tes urine, di Pos Polisi Katarina Kisaran, Rabu (23/12) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Sat Lantas Polres Asahan bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Asahan menggelar Operasi Lilin Toba 2020 di jalan Lintas Sumatera Utara tepatnya Simpang Pos Polisi Katarina Kisaran, Rabu (23/12).

Kegiatan Operasi Lilin Toba 2020 langsung dipimpinnya oleh Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan mengatakan bahwa Operasi Lilin Toba 2020 ini dilakukan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Ini kita lakukan dalam mengamankan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2021," ungkap AKP Jodi Indrawan.

Adapun bentuk pemeriksaan yang dilakukan oleh personel gabungan yakni memeriksa kesehatan, tes urine sopir, cek kondisi kendaraan dan surat-surat kendaraan.

"Dari pemeriksaan tadi ada dua orang yang positif menggunakan narkoba, sedangkan untuk kondisi kendaran semuanya dalam keadaan layak jalan begitu juga dengan surat-surat kendaraannya," ujarnya.

Disinggung mengenai sangsi bagi sopir yang positif menggunakan narkoba, dirinya mengatakan, bagi dua orang sopir tadi yang positif narkoba akan serahkan kepada BNN Kabupaten Asahan.

"Untuk mengenai sanksi kita serahkan kepada BNN Asahan," ujarnya.

Dia mengimbau kepada pengguna jalan maupun sopir bus agar lebih hati-hati dalam mengendarai kendaraan, jangan ugal-ugalan dijalan yang bisa merugikan pengendara lain, begitu juga dengan sopir yang merasa mengantuk agar menghentikan kendaraannya.

"Semoga tingkat kecelakaan bisa menurun, begitu juga penumpang agar selamat sampai tujuan dan bisa merayakannya Natal dan menyambut Tahun Baru," harapnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi