Polres Taput Belum Lakukan Penindakan, Fokus Pembinaan

Polres Taput Belum Lakukan Penindakan, Fokus Pembinaan
Personil Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Tapanuli Utara saat melaksanakan Operasi Patuh Toba 2023. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Operasi Patuh Toba tahun 2023 memang telah berlangsung selama tiga hari, namun hingga kini Kepolisian Resort Tapanuli Utara masih belum melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Taput, AKP Dahnial Saragih, mengatakan hingga kini pihaknya masih fokus meningkatkan dan mengintensif pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dan Pendidikan Kemasyarakat undang-undang lalu-lintas terhadap pengendara.

"Hingga hari ini seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Toba masih fokus untuk penyuluhan, pendidikan, dan pemasangan spanduk. Untuk penindakan terhadap para pelanggar aturan lalu lintas masih belum ada dilakukan," kata Dahnial, Rabu (12/7).

Dia mengatakan, Binluh dan Dikmas Lantas ini dilakukan di beberapa tempat seperti tempat mangkalnya para pengemudi kenderaan, seperti di terminal, warung kumpulnya para pengendara ojek dan lain sebagainya," ucapnya.

Dia mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk himbauan bagi masyarakat, agar selalu taat dan turut terhadap aturan lalu lintas.

Dia mengaku, menurut hasil pemantauan di lapangan sejak Operasi Patuh Toba 2023 berlangsung pelanggaran aturan lalu lintas masih minim dan kecelakaan belum ada.

"Namun demikian hal ini akan tetap menjadi pantauan," tandasnya.

Beberapa hari kedepan pelaksanaan Operasi Patuh Toba pihaknya akan melakukan penindakan, baik itu secara ETLE (Tilang Elektronik) maupun penindakan berupa tilang secara manual.

"Beberapa hari kedeoan penindakan akan tetap dilakukan baik itu secara ETLE maupun penindakan berupa tilang secara manual," tegasnya.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakan Operasi Patuh Toba ini. ke depan masyarakat semakin peduli dan sadar akan pentingnya mengikuti aturan berlalu lintaspun.

"Sehingga terhindar dari pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," imbuhnya

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi