Satu Pengusaha dan Dua Kader PAN Daftarkan Diri

Satu Pengusaha dan Dua Kader PAN Daftarkan Diri
Faisal Riza (kiri), Anda Rambe (tengah) dan Fahri Mizan Harsono (kanan) foto bersama usai mendaftar ke PAN Asahan, Minggu (10/1). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Salah seorang pengusaha, Faisal Riza dan kader Partai Amanat Nasional (PAN), Anda Rambe dan Fahri Mizan Harsono menyerahkan berkas pendataran di kantor DPD PAN Asahan, jalan Melati Kelurahan Kisaran Naga, Minggu (10/1).

Berkas pendaftaran itu langsung diterima ketua panitia Organizing Committee (OC) Muhammad Yoni Fassarela bersama sekretaris OC, Zulfikar Rusly.

Anda Rambe mengatakan, tujuannya mendaftar ingin mau menjadi ketua PAN Asahan yang dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

"Saya mendaftar ke PAN Asahan tidak lain ingin menjadi ketua PAN Asahan," kata Anda usai menyerahkan berkas.

Pelaksanaan musda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Asahan memang tengah digodok. Awalnya direncana digelar dalam waktu dekat.

"Maka dengan ini saya mempersiapkan diri ingin maju menjadi ketua PAN Asahan," ujarnya.

Ia bertekad meraih kembali kejayaan PAN di Asahan, ada Pemilu 2009 dan Pemilu 2014 lalu, dimana PAN saat itu menduduki kursi Pimpinan Dewan dengan meraih 6 Kursi, namun saat Pemilu 2019 lalu kursi PAN turun menjadi 5 Kursi.

"Insya Allah kalau saya terpilih menjadi formatur dan akhirnya menjadi Ketua DPD PAN Asahan saya berjanji akan bersungguh-sungguh bekerja di partai ini. Dengan menargetkan tujuh kursi, satu dapil satu kursi dan itu bukan hal yang mustahil, dan PAN punya potensi untuk meraihnya," kata dia.

Masih kata dia, namun semua itu dapat terwujud kalau seluruh Infrastruktur Partai berjalan dengan baik.

"Saya akan terus berkomunikasi dengan pengurus, kader sampai ke tingkat ranting terjalin kuat, sehingga semua punya tanggungjawab untuk membesarkan partai ini," tambahnya.

Hal sama disampaikan Faisal. Ia mendaftar ingin memajukan Partai PAN serta mengembalikan kejayaannya.

"Tujuan saya sama dengan saudara Anda Rambe yakni membesarkan PAN," kata Faisal.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi