Storm Filonema Hambat Kepulangan Real Madrid

Storm Filonema Hambat Kepulangan Real Madrid
Para pemain Real Madrid saat berada di bandara yang diterpa hujan salju. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Real Madrid masih belum bisa pulang ke ibu kota dan akan menghabiskan malam ketiga di Pamplona sebelum melakukan perjalanan ke Malaga jelang semifinal Supercopa de Espana melawan Athletic Club, Kamis (14/1).

Badai Filonema atau Storm Filomena telah membuat penerbangan pulang ke Madrid tidak mungkin, sesuatu yang telah meningkatkan rasa frustrasi Los Blancos karena harus melakukan perjalanan ini yang dimulai pada hari Jumat dan sedang berlangsung.

Real Madrid harus berada di Malaga pada hari Rabu dalam persiapan melawan Atheltic dan klub telah memutuskan tidak mungkin berhenti dalam perjalanan.

Rencananya sekarang para pemain meninggalkan Pamplona dan melakukan perjalanan ke Malaga pada Senin pagi untuk leg berikutnya dari perjalanan ini yang akan memakan waktu delapan hari sebelum berakhir.

Keputusan untuk memperpanjang perjalanan tidak dianggap enteng, dengan para pejabat klub menghabiskan 24 jam terakhir mempelajari setiap kemungkinan dan berhubungan dengan pihak berwenang, tetapi kembali ke Madrid pada hari Minggu terbukti mustahil.

Tanpa jaminan tentang waktu kedatangan pada hari Senin, klub telah memutuskan untuk langsung menuju ke Andalusia, di mana mereka juga akan menemukan kondisi yang lebih baik untuk latihan dan akan dapat mempersiapkan pertandingan Supercopa dengan keadaan yang relatif normal.

Los Blancos memiliki jadwal yang padat dan jika mereka mengalahkan Athletic, mereka akan melaju ke final di Seville pada hari Minggu untuk menghadapi pemenang Real Sociedad dan Barcelona yang akan berhadapan di Cordoba, Rabu (13/1).

Kemudian ada dua pertandingan tandang lagi, pada 20 Januari melawan Alcoyano di Copa del Rey dan pada 23 Januari melawan Alaves di LaLiga Santander.

Menghitung permainan Osasuna, yang membuat total potensi lima pertandingan sebelum Real Madrid bermain di kandang lagi setelah melancong ke utara, selatan dan timur Spanyol.

Menteri transportasi Spanyol, Jose Luis Abalos, membenarkan penerbangan Real Madrid ke Pamplona lepas landas pada Jumat, dengan mengatakan bahwa itu sebelum bandara ditutup dan pilot menganggap kondisinya aman.

"Bandara itu beroperasi, tetapi dengan kesulitan, pilot mengambil keputusan terakhir dan menganggap ada syarat untuk lepas landas dengan selamat," kata Abalos dilansir dari Marca, Senin (11/1).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi