Akhir Masa Gemilang di Real Madrid, Benzema Tidak Akan Terlupakan

Akhir Masa Gemilang di Real Madrid, Benzema Tidak Akan Terlupakan
Karim Benzema mengangkat trofi UEFA Champions League (MARCA/N. L ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Spanyol - Real Madrid sudah mengkonfirmasi bahwa Karim Benzema akan meninggalkan klub musim panas ini, setelah 14 musim mewakili Los Blancos. Laga kandang hari Minggu kemarin melawan Athletic Club menjadi pertandingan terakhir Benzema, seiring dengan berakhirnya masa baktinya di Santiago Bernabeu.

Kepergiannya mengikuti kepergian Marco Asensio, Mariano dan Eden Hazard, yang semuanya diumumkan pada hari Sabtu pekan lalu.

"Real Madrid dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri masa gemilang dan tak terlupakannya sebagai pemain di klub kami," demikian pernyataan klub yang dikeluarkan pada Minggu (5/6).

"Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayangnya kepada pria yang telah menjadi salah satu legenda terbesar kami. Karim Benzema bergabung dengan klub kami pada tahun 2009, di usianya yang baru 21 tahun, dan telah menjadi pemain fundamental di era keemasan sejarah kami ini," katanya.

“Selama 14 musim di mana ia mempertahankan lambang dan kostum kami, ia telah memenangkan 25 gelar, sebuah rekor jumlah untuk Real Madrid, lima Piala Eropa, lima Piala Dunia Antar Klub, empat Piala Super UEFA, empat gelar LaLiga, tiga Copa del Gelar Rey dan empat Piala Super Spanyol," ucapnya.

Karim Benzema adalah penerima Ballon d'Or dan Pemain Terbaik UEFA saat ini, serta termasuk dalam FIFA FIFPRO XI dan memenangkan Pichichi Trophy 2022.

Penghargaan ini diterima setelah salah satu musim yang paling luar biasa dalam sejarah kami, terutama di Liga Champions, di mana kapten kami menghasilkan penampilan yang mengesankan yang memberikan kontribusi bagi Real Madrid memenangkan Piala Eropa ke-14 di Paris, sementara dia adalah pencetak gol terbanyak musim ini. kompetisi dengan 15 gol.

Benzema adalah pemain yang telah mengenakan seragam kami paling banyak kelima dengan 647 penampilan, dan pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid sepanjang masa dengan 353 gol.

Dia juga pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Real Madrid di LaLiga dan Piala Eropa. Dia juga pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Liga Champions dan pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah LaLiga.

Karier Karim Benzema di Real Madrid telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub kami.

"Karim Benzema berhak menentukan masa depannya. Madridistas dan para penggemar di seluruh dunia telah menikmati sepak bola magis dan uniknya, yang membuatnya menjadi salah satu legenda hebat klub kami dan salah satu legenda hebat sepakbola dunia," ucap klub.

Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya, dan kami mendoakan yang terbaik untuk dia dan seluruh keluarganya di tahap baru dalam hidupnya.

Selasa depan, 6 Juni, pukul 12:00 siang, tindakan penghormatan dan perpisahan institusional kepada Karim Benzema akan berlangsung di Ciudad Real Madrid, dengan kehadiran presiden kita Florentino Perez.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi