Vinicius Unggah Pesan Marah Setelah Menerima Hinaan Rasis

Vinicius Unggah Pesan Marah Setelah Menerima Hinaan Rasis
Situasi di Mestalla Stadium saat Vinicius protes karena adanya dugaan rasisme dari penonton (MARCA/JOEL DEL RÍO ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Spanyol - Ada kekacauan di Mestalla saat Vinicius menuduh seorang penggemar dari tribun tempat ultras Valencia melakukan penghinaan rasis. Pada saat yang sama, setiap pemain Real Madrid dan Valencia bergegas ke tempat kejadian dan bahkan polisi pun datang.

"Saya tidak ingin bermain lagi," kata Vinicius ke arah kamera dilansir dari Marca, Senin (22/5).

"Yang itu, yang itu," ulang pemain Brasil itu terus menerus.

Jose Luis Gaya, kapten Valencia, adalah pemain yang paling banyak berbicara dengan Vinicius setelah apa yang terjadi. Dia meminta penjelasan dan pemain Brasil itu mengatakan kepadanya apa yang harus dia pertahankan sementara ada rentetan benda yang dilemparkan dari tribun.

Adegan dimulai setelah bola dari Comert, dengan bola kedua yang telah dilemparkan ke lapangan dari tribun, yang terhubung dengan bola yang dimiliki Vinicius (bola yang sedang dimainkan) saat dia menghadapi Foulquier.

Dia memukulnya dan menjatuhkan bola dan wasit bersiul untuk tendangan gawang dan harus memperbaikinya setelah dipanggil melalui lubang suara oleh VAR.

"Yang itu, yang itu," adalah kata-kata yang paling sering diucapkan Vinicius di menit ke-70. Orang Brasil itu mendengar hinaan rasis dan tidak segan-segan menunjuk pelakunya.

Dia juga memberi tahu wasit De Burgos Bengoetxea sebelum dia berbicara dengan Ruben Baraja dan delegasi lapangan sehingga mereka dapat menyiarkan pesan dari sistem alamat publik Mestalla melawan penghinaan rasis.

Mestalla telah bermain dengan api dan hinaan rasis yang diderita oleh Vinicius dari sebagian pendukung Valencia dapat merugikan tim Baraja seandainya De Burgos Bengoetxea menerapkan aturan tiga langkah dan pertandingan terancam ditangguhkan.

Kode disiplin FIFA yang baru-baru ini diubah memungkinkan wasit untuk menangguhkan pertandingan karena insiden rasis dan bahkan menyerahkan pertandingan kepada tim yang melanggar.

Dalam ledakan hinaan pertama, De Burgos meminta delegasi lapangan untuk menghentikan hinaan dan pelemparan benda ke lapangan melalui pengeras suara.

Tak lama setelah itu, Vinicius sendiri yang mencela penonton tertentu, yang memaksa sistem alamat publik stadion untuk mengulangi adegan dan seruan tersebut.

Peringatan ketiga berarti penangguhan sementara pertandingan. Saat itu, wasit sendirilah yang meyakinkan pemain Brasil itu.

"Percayalah, lain kali kita akan pergi," katanya.

Keputusan FIFA

"Kecuali dalam keadaan luar biasa, jika wasit memerintahkan penangguhan definitif pertandingan karena perilaku rasis dan/atau diskriminatif, kekalahan akan dinyatakan dengan pengabaian atau penarikan," aturan dari FIFA menyatakan dengan jelas.

Vinicius Junior mengalami penghinaan rasis di Mestalla, mencela dengan jarinya kipas di belakang gawang Giorgio Mamardashvili yang membuat gerakan monyet padanya dan akhirnya dikeluarkan dari lapangan setelah tindakan di mana dia memukul wajah Hugo Duro, yang sebelumnya mencengkeramnya dengan kasar. leher dari belakang.

Dia adalah protagonis pertandingan untuk hinaan malang yang harus dia dengarkan, dia meledak setelah pertandingan di Instagram.

"Hadiah yang dimenangkan para rasis adalah pengusiran saya. Ini bukan sepak bola, ini LaLiga," tulis pemain Brasil itu, dalam pesan yang jelas (seperti yang dia lakukan pada kesempatan lain) atas kurangnya perlindungan yang dia kecam dari LaLiga.

Ini bukan pertama kalinya Vinicius menunjuk ke kompetisi ketika dia mengalami penghinaan seperti ini atau dengan kontroversi wasit.

"Itu bukan yang pertama, bukan yang kedua atau yang ketiga. Rasisme adalah normal di LaLiga. Kompetisi menganggapnya normal, jadi Federasi dan lawan mendukungnya. Maafkan saya," sambung Vinicius.

"Kejuaraan yang pernah menjadi milik Ronaldinho, Ronaldo, Cristiano dan Messi , kini menjadi milik para rasis. Bangsa yang indah, yang menyambut saya dan saya menyukainya, tetapi menerima untuk mengekspor citra ke dunia dari negara rasis," ujarnya.

"Maaf untuk orang Spanyol yang tidak setuju, tapi hari ini di Brasil, Spanyol dikenal sebagai negara rasis. Dan sayangnya dengan semua yang terjadi setiap minggu, saya tidak punya cara untuk mempertahankannya. Saya setuju. Tapi saya kuat dan saya akan melawan para rasis. Bahkan jika aku jauh dari sini," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi