Penyelam Temukan Gaun Pengantin Hingga Seragam Pramugari

Penyelam Temukan Gaun Pengantin Hingga Seragam Pramugari
Sejumlah barang yang ditemukan tim penyelam dalam pencarian korban Sriwijaya Air SJ-182 (Antara)

Analisadaily.com, Jakarta - Tim penyelam yang mencari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menemukan gaun pengantin berwarna putih hingga seragam yang diduga milik pramugari.

"Temuantersebut ditemukan sekitar dua mil dari Pulau Laki," kata Ketua Tim Penyelam Ditpolair Polda Metro Jaya, AKP I Ketut Suastika, dilansir dari Antara, Rabu (13/1).

Selain itu, tim penyelam juga menemukan sejumlah pakaian yang diduga milik para penumpang pesawat Sriwijaya Air. Kemudian, terdapat juga bagian jenazah, serpihan pesawat, pelampung, uang senilai Rp250 ribu dan tas berwarna merah.

Ia mengatakan barang-barang tersebut ditemukan para penyelam di kedalaman 17 hingga 19 meter dengan pencarian memakan waktu sekitar 40 menit di bawah laut.

"Barang bukti ini posisinya terpencar. Jadi kita keliling atau berpencar," ujarnya.

Temuan tersebut selanjutnya akan dibawa ke Jakarta International Container Terminal (JITC) untuk diproses lebih lanjut.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB. Pesawat tersebut jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi