Pesawat China Eastern Jatuh di Pegunungan Wuzhou

Pesawat China Eastern Jatuh di Pegunungan Wuzhou
Ilustrasi. Pesawat China Eastern Airlines (Getty Images)

Analisadaily.com, Guangxi - Sebuah pesawat milik maskapai China Eastern Airlines yang membawa 132 orang jatuh di wilayah pegunungan Provinsi Guangxi, Senin (21/3) siang waktu setempat.

Menurut catatan Administrasi Penerbangan Sipil China (CAA) ada 123 penumpang dan 9 awak kabin yang berada dalam pesawat tersebut.

Namun sejauh ini belum diketahui jumlah korban dan penyebab kecelakaan tersebut.

Pesawat jenis Boeing 737-800 itu jatuh di daerah pegunungan di Wuzhou hingga menghasilkan ledakan yang memicu kebakaran di hutan sekitarnya.

Tim penyelamat telah dikerahkan ke daerah tersebut. CAA mengatakan pihaknya juga telah mengirim personel ke lokasi kejadian.

Dilansir dari BBC, pesawat dengan nomor penerbangan MU5735 itu meninggalkan Bandara Kunming pukul 13.11 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Guangzhou pada pukul 15.05 waktu setempat.

Situs pelacakan penerbangan melaporkan pesawat itu berada di udara selama lebih dari satu jam hingga mendekati bandara tujuan.

Namun menurut data FlightRadar24, informasi pesawat itu terakhir masuk dalam radar sekitar pukul 14.22 waktu setempat dengan ketinggian 3.225 kaki.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi