Tohong Berharap Warga Semakin Paham

Tohong Berharap Warga Semakin Paham
Spanduk PMI Paluta tentang pencegahan virus Corona. (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Jajaran Palang Merah Indonesia Kabupaten Padang lawas Utara tiada henti berinovasi memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona.

Kali ini pengurus PMI Paluta melakukan sosialisasi melalui pemasangan spanduk yang disebarkan disemua Desa dan perlintasan warga, terutama tempat-tempat umum seperti Pasar, dan jalan-jalan protokol maupun komunikasi publik seperti kantor MUI dan rumah ibadah yakni Masjid Raya Padang lawas Utara.

Pelaksana Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap mengatakan, saat ini gencar melakukan Informasi dan publikasi yang disampaikan melalui spanduk yang dipasang di setiap perlintasan warga dan kampung di wilayah Paluta.

“Alhamdulillah, kita terus giat melakukan kegiatan publikasi ini, berkat dukungan dari PMI Sumut diharapkan warga semakin paham dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat menekan penyebaran Corona,” ujar Tohong.

Tohong menambahkan informasi yang disampaikan tersebut meliputi pengetahuan tentang virus corona, yakni cara pencegahan dan penyembuhannya. Selain itu, informasi terkait cara cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan benar, penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk dapat bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Dan tentunya pakai masker kalau keluar rumah.

Ketua harian BKM Masjid Raya Padang Lawas Utara, Awaluddin Harahap, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua PMI Paluta dan Ketua PMI Sumatera Utara yang telah menempatkan informasi di areal kompleks Masjid Raya Padang Lawas Utara.

“Kami berterimakasih kepada PMI, yang mana lewat media spanduk secara langsung memberikan pengertian tentang virus corona. Saya yakin dengan membaca tulisan pada spanduk, masyarakat akan lebih hati-hati terutama belajar hidup sehat," kata Awaluddin.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi