Polsek Medan Kota Tangkap Pencuri Kucing Himalaya

Polsek Medan Kota Tangkap Pencuri Kucing Himalaya
Pencuri kucing ditangkap polisi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seorang pemuda ditangkap warga usai mencuri Kucing Himalaya di Jalan Bahagia, Komplek Fortune, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota. Personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota yang mendapat informasi langsung mengamankan pelaku.

"Pelaku yang kita amankan berinisial MA (21) warga Jalan Jermal X gang Buntu, Kecamatan Medan Denai," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin, Jumat (29/1).

Yaqin mengatakan, penangkapan MA berawal dari laporan seorang warga bernama Willy Wijaya (31) warga Jalan Bahagia, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota.

"Korban melaporkan tiga ekor kucing Himalaya miliknya dibawa kabur maling," ucapnya.

Yaqin menjelaskan, pada Selasa (19/1) sekitar pukul 06.48 WIB, korban membuat laporan Polisi ke Polsek Medan Kota tentang pencurian. Selanjutnya berdasarkan laporan polisi tersebut, tim bersama korban langsung melakukan penjemputan tersangka yang sudah diamankan di Kantor Security Komplek Fortune.

"Selanjutnya, kami ke lokasi untuk mengamankan tersangka," jelasnya.

Pada saat diamankan dan diinterogasi, kepada petugas, MA mengakui bahwa aksi pencurian kucing itu telah 3 kali dilakukannya. Pencurian pertama pada Kamis (14/1) sekitar pukul 03.00 WIB dan hasil pencurian dijual ke daerah Jermal XV.

Pencurian yang kedua dilakukan MA pada Sabtu (16/1) sekitar pukul 01.00 WIB. Dan pencurian yang ketiga pada Selasa (19/1) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Tersangka tertangkap warga dan diserahkan ke Security yang selanjutnya diamankan Personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota," terang Yaqin.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi