Muspida Muhammadiyah Diharap Lahirkan Ide dan Gagasan Kemajuan Medan

Muspida Muhammadiyah Diharap Lahirkan Ide dan Gagasan Kemajuan Medan
Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menghadiri Musyawarah Pimpinan Tingkat Daerah (Muspida) ke-5 Muhammadiyah Kota Medan di Gedung Pusdam Kota Medan, Jalan Mandala By Pass Medan, Minggu (14/2).

Diharapkan, muspida tersebut dapat menjadi wadah melahirkan ide dan gagasan terutama yang bertujuan untuk kemajuan Kota Medan di masa mendatang.

"Muhammadiyah sebagai organisasi keislamansejak awal berdiri telah memiliki modal spritual dan budaya kebangsaan guna membangun bangsa yang lebih baik. Bahkan, bung Karno dahulu pernah mengatakan bahwa organisasi Muhammadiyah dengan gerakan sosial, ekonomi dan kulturnya mampu memodrenisasi masyarakat Indonesia," kata Akhyar.

Akhyar berharap organisasi Muhammadiyah yang ada di Kota Medan mampu memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan Kota Medan.

"Kemajuan Kota Medan tidak lepas dari semua kontribusi dan partisipasi elemen masyarakat dan organisasi yang ada termasuk Muhammadiyah," tambahnya.

Di hadapan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Ibrahim Sakti Batubara, Pj. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Burhanuddin, beserta pengurus Muhammadiyah lainnya, Akhyar menuturkan Muhammadiyah bergerak dengan dasar nilai keislaman untuk membawa prisnsip kehidupan yang moderat dan berkemajuan.

"Dari Muhammadiyah juga lahir gerakan keilmuan yang mencerahkan dan berwawasan masa depan demi kemajuan bangsa," ujarnya di hadapan para peserta Muspida yang mengikuti baik secara langsung maupun virtual.

Akhyar juga mengungkapkan, Muhammadiyah membuktikan telah memiliki modal sosial dan ekonomi yang kokoh, solid dan mandiri. Hal tersebut diwujudkan dengan membangun rumah sakit, klinik kesehatan, panti asuhan, dan berbagai lembaga lainnya.

Meski demikian, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Kota Medan, Akhyar berharap agar pelaksanaan Muspida tetap berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Setiap dari kita wajib mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, bagaimana pun juga bahaya covid-19 belum hilang dari kehidupan, sehingga mencegah virus ini lebih baik dari pada mengobati," pungkasnya seraya berharap doa dan dukungan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi