Donald Trump Menyebut Gerakan Politiknya Baru Dimulai

Donald Trump Menyebut Gerakan Politiknya Baru Dimulai
Donald Trump (AFP)

Analisadaily.com, Washington - Donald Trump kembali mengeluarkan pernyataan kontroversi setelah dibebaskan dari pemakzulan.

Mantan Presiden Amerika Serikat itu menyambut pembebasannya dalam sidang pemakzulan kedua dengan mengatakan gerakan politiknya untuk membuat Amerika hebat kembali baru saja dimulai.

05 Apr 2023 11:27 WIB

Donald Trump Ditahan

07 Mei 2022 10:48 WIB

Gugatan Donald Trump ke Twitter Ditolak

Sebelumnya Senat Amerika Serikat memberikan suara 57-43 untuk mendukung hukuman terhadap Trump. Namun suara itu kurang dari dua pertiga mayoritas yang diperlukan untuk menghukumnya dari tuduhan menghasut massa yang menyerang Gedung Capitol pada 6 Januari lalu.

"Gerakan bersejarah, patriotik, dan indah kami untuk Make America Great Again baru saja dimulai," kata Trump, dilansir dari Al Jazeera, Senin (15/2).

"Dalam beberapa bulan ke depan, saya memiliki banyak hal untuk dibagikan dengan Anda, dan saya berharap dapat melanjutkan perjalanan luar biasa kita bersama untuk mencapai kebesaran Amerika bagi semua orang," sambungnya.

Seperti diketahui, Trump meninggalkan jabatannya pada 20 Januari sehingga pemakzulan tidak dapat digunakan untuk menggulingkannya dari kekuasaan.

Namun Partai Demokrat berharap hukuman bisa dijatuhkan untuk menahan pria berusia 74 tahun itu atas insiden di Capitol.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi