Komunitas Aku Anak Medan Berbagi Kebahagiaan Imlek

Komunitas Aku Anak Medan Berbagi Kebahagiaan Imlek
Komunitas Aku Anak Medan (AAM) membagikan paket sembako kepada warga Tionghoa. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Komunitas Aku Anak Medan (AAM) membagikan sejumlah paket sembako kepada warga Tionghoa Kota Medan dalam rangka merayakan Imlek 2572, baru-baru ini. Kegiatan tersebut digelar di Kelurahan Sukaramai II, Medan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum AAM Riza Usty Siregar, Selasa (16/2), mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu warga Tionghoa Kota Medan yang kurang mampu untuk merayakan kebahagiaan Imlek 2572. Ia menekankan, AAM merupakan komunitas yang menjunjung pluralisme, yang melaksanakan kegiatan sosial tanpa membedakan agama, suku, dan ras.

“Setiap ada hari-hari besar agama apapun, kita melakukan kegiatan sosial berbagi sembako dan lainnya, sebelumnya kita juga melaksanakan kegiatan yang sama saat perayaan natal Desember lalu, ke depan juga pastinya saat perayaan Idulfitri. AAM bergerak tanpa memandang suku, agama dan ras,” katanya.

Ia berharap paket sembako yang dibagikan dapat bermanfaat bagi warga dan dapat meringankan kebutuhan masyarakat dalam merayakan Imlek. Terlebih di saat pandemi Covid-19 saat ini, yang berdampak pada semua lini masyarakat.

“Saat pandemi seperti sekarang ini, gotong royong dan saling membantu sesama masyarakat sangat dibutuhkan untuk tetap kuat. Semoga masyarakat kita bisa terus saling membantu menguatkan dan pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Ia juga mengingatkan warga Kota Medan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, mengenakan masker dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19 semakin meluas.

Lurah Sukaramai II Taufik Rambe Atas Nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum AAM Riza Usty Siregar dan pengurus yang telah membantu Warga Sukaramai II terutama warga Tionghoa yang memang kurang mampu.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi