Propam Polda Sumut Gelar Operasi Gaktiblin di Polresta Deliserdang

Propam Polda Sumut Gelar Operasi Gaktiblin di Polresta Deliserdang
Bid Propam Poldasu saat memeriksa Senpi anggota (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Bid Propam Polda Sumatera Utara (Sumut) Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polresta Deliserdang, Rabu (24/2).

Gaktiblin dipimpin Anggota Bid Propam Polda, Kompol M Tomi, IPTU O Simanjuntak, Bripka Arnol Lubis, Bripka Joko Susilo, Bripka Cm. Siringo-Ringo, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakapolresta Deliserdang, AKBP Julianto P. Sirait, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, dan Bintara serta ASN Polresta Deliserdang.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua Tim, Kompol M Tomi mengatakan, tujuan dari kehadiran Bid Propam Polda Sumut di Polresta Deliserdang untuk mengecek keberadaan personel di kewilayahan tentang sikap tampang maupun Gampol dan administrasi perorangan seperti KTA, kartu Senpi, dan merupakan bagian program kegiatan Bidpropam Poldasu.

"Kami hanya membantu serta menginggatkan kembali seluruh personel agar tetap disiplin, untuk personel Sat Sabhara supaya dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari tetap pergunakan Gampol yang berlaku, kepada Satreskrim maupun Sat Intel dalam pelaksanaan tugas sehari-hari agar tetap menggunakan pakaian yang berlaku, sesuaikan dengan tugas dan fungsinya, yaitu pakaian sipil/free man jangan mengunakan celana jeans," ujar Kompol Tomi.

Usai arahan, personel Tim Bid Propam Polda Sumut langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan data diri dan sikap tampang personel Polresta Deliserdang.

Hasil pemeriksaan, masih ditemukan adanya personel yang potongan rambutnya tidak sesuai dengan aturan. Tim langsung melakukan tindakan terhadap personel tersebut dengan memotong rambut dan tindakan push up.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi