3 Rumah di Pangaribuan Terbakar

3 Rumah di Pangaribuan Terbakar
3 unit rumah di Pangaribuan terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pangaribuan - Tiga rumah terbuat dari kayu di Dusun I Simanimbut, Desa Silantom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) hangus terbakar, Rabu (24/2) sekira pukul 01.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena rumah dan sejumlah isinya habis terbakar.

Adapun rumah yang terbakar milik Ganda Pasaribu (60), Tohong Pasaribu (65), dan rumah milik Heddi Pasaribu (50). Saat kebakaran ketiga pemilik rumah sedang tidur.

Berdasarkan info, peristiwa kebakaran diketahui ketika seorang pemilik rumah yang sedang tidur Ganda Pasaribu tiba-tiba bangun dan melihat rumahnya di bagian dapur sudah terbakar.

Melihat rumahnya sudah terbakar, korban langsung bergegas membanguni keluarganya sambil menjerit minta tolong.

Mendengar jeritan korban, warga berdatangan dan membangunkan pemilik rumah di sebelah kiri dan kanan rumah korban, karena berdekatan sambil berusaha memadamkan api.

Namun upaya warga untuk memadamkan api gagal karena tidak sanggup, sehingga api dengan cepat menjalar dan membakar dua rumah warga lainnya.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa terjadinya kebakaran tiga rumah di Dusun I Simanimbut, Desa Silantom Julu Pangaribuan.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya peristiwa kebakaran,” tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi