Klopp Tidak Berencana Melakukan Pembelian Pemain

Klopp Tidak Berencana Melakukan Pembelian Pemain
Jurgen Klopp (Reuters)

Analisadaily.com, Merseyside - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, dia tidak perlu membangun kembali skuadnya dengan melakukan pembelian pada jendela transfer.

Liverpool merobek buku rekor dalam kampanye 2019-20, tetapi musim yang dirusak oleh cedera dan performa buruk membuat mereka berada di urutan keenam dalam tabel dengan 40 poin dari 25 pertandingan, 19 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City.

Kapten Jordan Henderson, yang telah mewakili pertahanan Liverpool, menjadi pemain terbaru yang bergabung dalam daftar pemain cedera klub, dengan gelandang Inggris itu absen hingga April setelah menjalani operasi pangkal paha.

Bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez kemungkinan besar akan absen di sisa musim ini karena masalah lutut, sementara Joel Matip akan absen hingga musim depan. Fabinho (otot), Naby Keita (pergelangan kaki) dan James Milner (hamstring) juga absen.

Klopp mengatakan, banyaknya cedera telah mencegahnya memainkan tim terkuatnya.

"Saya tidak berpikir ini saatnya untuk membangun kembali secara besar-besaran seperti yang saya pahami, enam atau tujuh di luar, menjalankan kontrak, tetapi mencoba menyingkirkan mereka dan membawa semua wajah baru," kata Klopp pada konferensi pers menjelang Perjalanan hari Minggu ke Sheffield United.

"Skuad tahun ini sebenarnya tidak memiliki kesempatan untuk bermain bersama sekali. Saya pikir masuk akal untuk melihatnya, tapi di atas itu, tentu saja, sedikit penyesuaian akan terjadi," tutur Klopp.

"Bereaksi pada situasi tetapi merencanakan pada saat yang sama untuk masa depan dan semua hal semacam ini. Saya tidak yakin kami dapat melakukannya di musim panas tetapi itulah yang akan kami coba," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi