Guardiola: Kemenangan Beruntun Capaian Terbesar Tim

Guardiola: Kemenangan Beruntun Capaian Terbesar Tim
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Reuters)

Analisadaily.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, mengawasi 20 pertandingan kemenangan tim di semua kompetisi mungkin menjadi salah satu pencapaian terbesar dalam karirnya yang gemerlap.

"Di periode ini, di era ini, dengan situasi seperti ini, untuk bisa melakukan 20, mungkin itu salah satu pencapaian terbesar yang pernah kami raih bersama dalam karier kami," kata Guardiola dilansir dari Channel News Asia, Minggu (28/2).

"Itu tidak berarti meraih gelar, tetapi periode ini, periode terberat di Inggris, (tidak memiliki) satu minggu istirahat selama tiga atau empat bulan, setiap tiga hari pertandingan, dengan COVID, situasi cedera. berada di jalur seperti ini, menang, menang, menang, berarti kekuatan mental," ujarnya.

Guardiola juga menyampaikan, jadwal padat itu berdampak buruk meskipun dia merotasi skuadnya.

"Secara mental itu berat karena kami memainkan banyak pertandingan setiap tiga hari. Orang-orang mulai lelah. Kami harus istirahat secara mental dan fisik. Jika tidak, Anda tidak bisa mempertahankannya," katanya.

Selanjutnya, City akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada hari Selasa.

Pada laga baru-baru ini melawan West Ham United, Ruben Dias dan John Stones membuat City menang 2-1, sehingga membuat mereka unggul 13 poin dari Manchester United di puncak klasemen Liga Premier.

City mencetak rekor 100 poin dalam kampanye perebutan gelar mereka pada 2017-18 dan memenangkan keempat trofi domestik pada musim berikutnya, tetapi Guardiola yakin kemenangan beruntun mereka saat ini di musim yang dipengaruhi oleh peringkat pandemi COVID-19 sebagai salah satu momen terbaiknya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi