Yayasan Istana Harta Lima Penjuru Lakukan Bakti Sosial

Yayasan Istana Harta Lima Penjuru Lakukan Bakti Sosial
Baksos Yayasan Istana Harta Lima Penjuru untuk keluarga prasejahtera (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Yayasan Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) melakukan bakti sosial dengan menyerahkan 50 paket sembako di Perguruan Dharma Bakti (PDB), Jalan Bidan, Desa Bakaranbaru, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (2/3).

Penyerahan sembako turut dihadiri langsung Ketua Pembina YIHLP Ade Chandra didampingi Pembina Halim Loe, Ketua DPRD Deliserdang diwakili Dedi Syahputra dari Fraksi Gerindra, Kepala Dinas Sosial diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Mafa Yannni Angreany, Camat Pantai Labu, Rahmat Azahar Siregar, Ketua Pembina Yayasan PDB, Budi dan sejumlah tokoh.

Menurut Ade, sembako yang diberikan dalam bentuk beras tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para penerima manfaat terlebih dalam situasi ekonomi sulit dimasa pandemi covid-19.

“Tadi ada sekitar 50 keluarga prasejahtera yang kita santuni. Ini salah satu bentuk kepedulin YIHLP kepada mereka. Apa lagi situasi ekonomi saat ini sulit karena Covid-19,” terang Ade.

Sebelumnya, YIHLP juga melakukan sosialisasi Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) kepada puluhan keluarga prasejahtera di aula Perguruan Dharma Bakti (PDB) sebagai bentuk edukasi agar mereka bisa mendapatkan jaminan sektor kesehatan berupa Kartu Sehat Indonesia (KIS).

Halim Loe mengatakan, sosialisasi itu bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deli Serdang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Inisiasi untuk menggelar sosialisasi SLRT muncul dari diskusi dengan Ketua Pembina YIHLP Ade Chandra untuk ikut serta dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Deliserdang khususnya sektor sosial kemanusiaan bagi keluarga prasejahtera.

Apa lagi kondisi pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung menyebabkan perekonomian makin sulit berimbas kepada semua sektor kehidupan terlebih bagi warga prasejahtera untuk bisa bertahan hidup terkait biaya hidup dan lainnya.

Halim Loe mengapresiasi dukungan Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri, Camat Lubuk Pakam, Kurnia Boloni Sinaga dan Camat Pantai Labu Rahmat Azahar Siregar serta sejumlah tokoh juga relawan peduli kemanusiaan sehingga program tersebut dapat berjalan lancar meski di tengah pandemi covid-19.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Semoga program ini starting awal pilot proyek yang dapat dilakukan di kabupaten/kota lain serta bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi