Camat Galang Apresiasi Yayasan Pendidikan Islam Ummi Zulfa

Camat Galang Apresiasi Yayasan Pendidikan Islam Ummi Zulfa
Camat Galang melihat aktivitas para santri di Yayasan Pendidikan Islam Ummi Zulfa (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Galang - Camat Galang, A. Fitriyan Syukri, mengapresiasi keberadaan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ummi Zulfa di Dusun III, Desa Jaharun B, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, yang telah berkontribusi besar terhadap masyarakat.

Dalam kunjungannya, Sabtu (7/3), Camat Galang disambut Pembina YPI Ummi Zulfa, Swaluddin Toelle dan Ummi Zulfa selaku Ketua YPI Ummi Zulfa.

Syukri kemudian menyaksikan sejumlah aktivitas santri tahfiz Quran di kompleks pendidikan tersebut.

Menurut Syukri keberadaan YPI Ummi Zulfa sebagai pusat tahfiz dan pembelajaran Al Quran yang semuanya diberikan secara gratis -- bahkan santri diberikan fasilitas pendukung, merupakan kontribusi pembangunan sumber dana manusia yang sangat luar biasa.

Syukri menyebut kontribusi YPI Ummi Zulfa bukan saja terhadap edukasi dan pembinaan keagaman, namun juga bernilai sosial dan ekonomis di tengah pandemi Covid-19 yang dirasakan semua lapisan masyarakat.

"Kami atas nama pemerintahan Galang, sangat mengapresiasi kontribusi Yayasan Pendidikan Islam Ummi Zulfa yang dirasakan masyarakat," ucap Sukry.

Dalam kesempatan itu, Syukri juga melihat santri tahfiz Quran Ummi Zulfa yang sedang berlatih seni marawis. Dia pun memotivasi dan mengajarkan sejumlah teknik untuk menambah kualitas.

Sementara Pembina YPI Ummi Zulfa, Sawaluddin Toelle, menjelaskan keberadaan YPI Ummi Zulfa dan kontribusinya masih sangat terbatas diberikan untuk umat dengan niat untuk mencari ridha Allah SWT.

"Baru ini yang bisa dilakukan. Ke depan, tentu kami ingin terus mengembangkan dan memajukan serta bisa membantu lebih banyak sehingga lebih banyak pula yang dapat merasakan manfaatnya," ungkap Sawaluddin.

Sawaluddin mengungkapkan harapan besar ke depan bisa lahir para hafiz Quran yang hebat dari daerah itu serta memiliki keahlian lain yang tidak saja bermanfaat untuk diri sendiri, tapi bisa dikembangkan kepada orang lain.

"Doakan kami tetap diberikan kesehatan dan rezeki dari Allah SWT sehingga bisa istiqomah dalam berbuat kebaikan lebih banyak lagi," tandasnya.

Baca Juga

Rekomendasi