Pelajar SMA Asal Medan Meninggal Dunia Tenggelam di Danau Toba

Pelajar SMA Asal Medan Meninggal Dunia Tenggelam di Danau Toba
Korban saat dievakuasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Toba - Seorang pelajar SMA, M. Abduh, meninggal dunia tenggelam di perairan Danau Toba, Minggu (7/3). Korban meninggal dunia saat berenang di Depan Villa Tujutakke Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, korban merupakan warga Medan Johor, Kota Medan. Dia tenggalam saat berlibur bersama keluarganya.

Korban awalnya berenang 10 meter dari pinggir pantai danau menggunakan pelampung. Pihak keluarga sendiri, menyadari Abduh hilang setelah naik ke darat, mereka lalu mencarinya.

Remaja 18 tahun itu diketahui tenggelam setelah bocah asli sana, berenang di sekitar lokasi kejadian. Saat menyelam mereka melihat jasad Abduh di dalam danau.

Mereka lalu melapor ke pos polisi terdekat yang selanjutnya berkodinasi dengan, Basarnas Danau Toba Octo Albert Tambunan.

"Kami menerima laporan 1 orang tenggelam di sana pukul 11.00," kata Kepala Basarnas Danau Toba Octo Albert Tambunan, Senin (8/11).

Octo menyebut, selanjutnya tim gabungan yang terdiri dari polisi, BPBD dan masyrakat menuju lokasi korban tenggelam.

"Tim Sar gabungan telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di Perairan Danau Toba depan Villa Ajibata pada kedalaman 4 sampai 5 meter dan sejauh 6 sampai 7 meter dari bibir pantai," ujar Octo.

Jasad korban dibawa ke RSUD Parapat untuk selanjutnya diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan di Kota Medan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi