Kapolres Batubara Siap Sukseskan Program Prioritas Kapolda Sumut

Kapolres Batubara Siap Sukseskan Program Prioritas Kapolda Sumut
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Limapuluh - Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, mendukung penuh dan siap mensukseskan 10 program prioritas Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak.

Ketika menerima kunjungannya sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Warung Apresiasi Press (Wappress), Ikhwan juga menekankan pentingnya sinergitas insan pers dalam mendukung proyek nasional (pronas), khususnya yang sedang berjalan di Sumut.

"Khusus di Kabupaten Batubara yang lagi berjalan proyek nasional seperti pembangunan jalan tol Tebingtinggi-Kuala Tanjung, Indrapura-Kisaran, Pelabuhan Kuala Tanjung dan yang baru diresmikan Pembangunan Perusahaan Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU)," kata Ikhwan Lubis, Kamis (18/3).

Menurutnya peran penting media dalam mendukung pronas antara lain menyampaikan informasi positif dan menangkal berita-berita hoax yang dapat mengganggu kamtibmas di tengah masyarakat.

"Peran serta media juga diharapkan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dalam rangka mengedukasi warga agar tetap memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghidari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," sambung mantan Kapolres Belawan ini.

Ikhwan menjelaskan salah satu program prioritas Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, adalah menjadikan kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kemudian yang menjadi program prioritas Kapolda adalah mengatasi pandemi Covid-19 di Sumut.

"Karena dari data yang ada saat ini, sejumlah daerah di Sumut masih masuk zona merah Covid-19. Kondisi ini merupakan tantangan bersama serta membutuhkan sinergitas antara polisi, pemerintah daerah dan stakeholder lainnya," sebutnya.

Program berikutnya, sambung Ikhwan, Polda Sumut akan fokus terhadap penanganan gangguan kamtibmas, mulai dari kejahatan umum, kejahatan jalanan hingga penyakit masyarakat.

"Kemudian menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut. Bapak Kapolda mengatakan media memiliki peran penting dalam menciptakan kamtibmas di wilayah Sumut," ungkapnya.

Sementara amatan para jurnalis selama kepemimpinan AKBP Ikhwan Lubis sebagai Kapolres Batubara, suasana kamtibmas berjalan aman dan kondusif di Kabupaten Batubara.

"Sinergitas antara Polres Batubara dan insan pers berjalan dengan baik, terutama dalam hal pemberitaan juga dalam penanganan kasus kriminal yang ada di wilayah hukum Polres Batubara," ujar para jurnalis.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi