Tiga Kali Berturut-turut, Sepakbola Putra AS Gagal ke Olimpiade

Tiga Kali Berturut-turut, Sepakbola Putra AS Gagal ke Olimpiade
Pemain AS, Sebastian Soto, terlihat sedih usai pertandingan di Kualifikasi Olimpiade Concacaf melawan Honduras di Estadio Jalisco, Guadalajara, Meksiko, Minggu 28 Maret 2021. (Reuters/Henry Romero)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Pelatih tim sepakbola putra Amerika Serikat, Jason Kreisim mengatakan, timnya benar-benar hancur karena gagal lolos ke Olimpiade menyusul kekalahan 2-1 pada hari Minggu (28/3) dari Honduras.

Kekalahan di semifinal turnamen kualifikasi Olimpiade CONCACAF berarti Amerika Serikat akan melewatkan Olimpiade ketiga berturut-turut, dengan penampilan terakhir mereka datang di Beijing.

Juan Carlos Obregon dan Luis Palma mencetak gol untuk Honduras dengan kapten AS Jackson Yueill membalas timnya.

"Benar-benar hancur. Di ruang ganti kami, para pria, ini seperti tragedi," kata Kreis setelah pertandingan dilansir dari Marca, Senin (29/3).

"Saya pikir kita semua sangat menginginkan ini dan saya pikir bisa jadi ketika Anda menginginkannya terlalu buruk, Anda menempatkan diri Anda pada posisi di mana Anda tidak dapat tampil ke tingkat yang dibutuhkan," tuturnya.

Dia mengaku, timnya tidak cukup bagus untuk menyelesaikannya, tapi ia yakin anak asuhnya memiliki kualitas yang cukup.

"Kami memiliki kemampuan yang cukup di tim kami. Tapi di akhir, malam ini kurasa itu tidak cukup," tambah Kreisim.

Honduras akan melawan Meksiko di final Selasa, dengan kedua tim maju ke 23 Juli-Agustus. 8 Olimpiade Tokyo dari Amerika Utara dan Tengah serta zona Karibia

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi