Wakil Bupati Karo Minta Kader Pramuka Berkarya

Wakil Bupati Karo Minta Kader Pramuka Berkarya
Wakil Bupati Karo, Cory S. br Sebayang (kiri) menerima piagam dan lencana Pancawarsa I (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Kabanjahe - Keberadaan Praja Muda Karana (Pramuka) harus bisa mendukung program pembangunan di Kabupaten Karo melalui cetak kader yang unggul dan berkarya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Karo, Cory S. br Sebayang, saat memberikan arahan dalam Musyawarah Kwartir Cabang Pramuka Karo tahun 2021 di Jambur Pemkab Karo, Kabanjahe, Kamis (8/4).

Menurutnya kader Pramuka yang unggul dan berasas Pancasila akan memajukan daerahnya melalui karya-karya nyata. Hal ini sesuai tujuan Pramuka, yakni mendorong kaum muda berkarya.

"Harapan kegiatan Pramuka di Kabupaten Karo bisa memberikan kontribusi, meningkatkan sumber daya manusia dan pembentukan karakter generasi penerus bangsa," kata Cory.

"Cetak kader sebanyaknya, berkarakter luhur, berbudaya, kualitas yang bisa diandalkan guna membangun bangsa, khususnya daerah," sambungnya.

Cory juga berharap para pembina agar mendidik kader Pramuka sejak usia dini.

Sementara Kadispora Karo, Robert Perangin-angin, mengimbau agar pemuda-pemudi Karo bisa mendedikasikan potensi diri untuk daerahnya.

"Harumkan Tanah Karo Simalem lewat karya, karena kita tidak mau tertinggal untuk menyumbangkan yang terbaik pada negeri ini," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karo, Cory S. br Sebayang, menerima penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) gerakan Pramuka berupa lencana dan piagam Pancawarsa I.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Bidang Orgakum Kwardasu OK Zulkarnain bererta rombongan, Kadispora Robert Perangin-angin dan unsur forkopimda Kabupaten Karo.

(DIK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi