Polsek Tanjung Morawa Tingkatkan Patroli 'Asmara Subuh'

Polsek Tanjung Morawa Tingkatkan Patroli 'Asmara Subuh'
Petugas dari Polsek Tanjung Morawa mengingatkan anak-anak agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjung Morawa - Polsek Tanjung Morawa meningkatkan patroli cipta kondisi asmara subuh. Alhasil, diamankan petasan dan meriam paralon dari puluhan remaja dan anak-anak di Jalan Sei Belumai dan Jalan Dalusepuluh, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin Manurung, menjelaskan patroli ini bertujuan untuk menghindari adanya aksi balap liar, tawuran dan penggunaan petasan.

Menurutnya petasan spirtus yang turut diamankan adalah benda yang dirakit dari kaleng bekas menggunakan bahan bakar spirtus. Selanjutnya meriam paralon yang dimaksud adalah meriam yang juga menggunakan bahan bakar spirtus.

"Saat berpatroli, personel menyampaikan agar para remaja dan anak-anak tetap menjalankan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di masa pandemi serta membubarkan kumpulan di jembatan Evergreen," kata Sawangin, Sabtu (17/4).

Selain itu petugas juga mengamankan 10 kunci kontak sepeda motor yang digunakan berboncengan tiga orang serta sepeda motor yang tidak memasang plat nomor polisi.

"Anak-anak dan remaja yang tertangkap bermain petasan, diberi tindakan sosial berupa gerakan olahraga seperti push-up," tegasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi