Helen McCrory, Aktris Harry Potter Meninggal Dunia

Helen McCrory, Aktris Harry Potter Meninggal Dunia
Aktor Helen McCrory (kiri) dan Damian Lewis tampil di pemutaran perdana "Once Upon A Time in Hollywood," di London pada 30 Juli 2019. (Joel C Ryan/Invision/AP)

Analisadaily.com, London - Damian Lewis memberikan penghormatan kepada mendiang istrinya, aktris Harry Potter dan Peaky Blinders, Helen McCrory, yang meninggal dunia karena kanker pada usia 52 pada hari Jumat (16/4).

McCrory memerankan Narcissa Malfoy, ibu Draco, dalam tiga film Harry Potter, dan juga Bibi Polly dalam drama kriminal Peaky Blinders.

Lewis, yang mengumumkan kematian McCrory di Twitter, menulis pidato untuknya, yang diterbitkan di surat kabar Inggris Sunday Times pada 18 April.

“Helen adalah orang yang bahkan lebih brilian daripada seorang aktris. Dia orang yang suka bergaul, tentu. Tapi dia juga hidup dengan prinsip kebaikan dan kemurahan hati. Bahwa Anda mengeluarkan hal-hal ini untuk membuatnya lebih baik, untuk membuat orang merasa lebih baik," kata Lewis.

Lewis berbagi, bahwa McCrory berulang kali berterima kasih kepada pengasuhnya bahkan saat berada di tempa tidurnya, dan memiliki cara untuk membuat orang yang dia temui merasa istimewa "seolah-olah mereka adalah satu-satunya orang di ruangan itu".

“Saya tidak pernah tahu ada orang yang bisa menikmati hidup sebanyak ini. Kemampuannya untuk hadir dan menikmati momen sangat inspiratif," tambahnya.

Pasangan itu menikah pada 2007 dan memiliki dua anak bersama.

Lewis mengatakan, mendiang istrinya memberi tahu kedua anak mereka berulang kali sebelum dia meninggal.

"Jangan sedih, karena meskipun saya akan menghabisinya, saya telah menjalani kehidupan yang saya inginkan," ujarnya.

Dia juga mendorongnya untuk melanjutkan setelah dia meninggal.

“Hanya beberapa minggu yang lalu dia berkata kepada kami dari tempat tidurnya, 'Aku ingin Ayah punya pacar, banyak dari mereka, kamu semua pasti mencintai lagi, cinta itu tidak posesif, tapi kamu tahu, Damian, cobalah setidaknya untuk mendapatkan melalui pemakaman tanpa mencium seseorang," tuturnya.

Dalam pengumuman awal Twitter Lewis, dia menulis bahwa mendiang istrinya meninggal "dengan damai di rumah" setelah "pertempuran heroik melawan kanker".

Cillian Murphy, lawan main McCrory's Peaky Blinders, mengatakan, dia patah hati karena kehilangan seorang teman tersayang

“Helen adalah manusia yang cantik, perhatian, lucu, dan penyayang. Dia juga seorang aktor berbakat - tak kenal takut dan luar biasa. Dia mengangkat dan membuat setiap adegan menjadi manusiawi, setiap karakter yang dia mainkan. Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan wanita yang brilian ini, telah berbagi begitu banyak tawa selama bertahun-tahun. Saya akan sangat merindukan sobat saya,” kata dia dalam sebuah pernyataan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi