Klopp Tantang Para Pemain Gantikan 3 Striker Ini

Klopp Tantang Para Pemain Gantikan 3 Striker Ini
Roberto Firmino, Mohamad Salah dan Sadio Mane (PA)

Analisadaily.com, Merseyside - Jurgen Klopp mungkin dipaksa untuk "campur tangan" jika performa buruk lini depannya terus berlanjut. Ia tahu timnya tidak melakukan cukup baik di depan gawang dalam beberapa bulan terakhir.

Klopp juga mengakui, timnya membutuhkan "10 peluang untuk mencetak gol" dan dia telah menantang anggota skuadnya yang lain untuk membuktikan kepadanya, mereka pantas untuk menggantikan tiga pemain depannya dalam tujuh pertandingan tersisa The Reds, saat mereka mengejar posisi empat besar.

Ditanya apakah dia perlu mengubah lini depannya atau menunggu sampai itu benar, dia berkata.

“Mungkin keduanya. Saya pikir kita semua setuju bahwa dengan kualitas yang dimiliki para pemain, mereka akan mencetak gol, tetapi dalam periode di mana mereka tidak mencetak gol, Anda harus berpikir apakah Anda ikut campur atau membiarkannya pergi?," tegas Klopp dilansir dari Mirror, Senin (19/4).

“Kami memiliki lebih banyak peluang daripada lawan. Tapi itu normal. Hanya ada satu kesempatan nyata, Anda harus terus maju, tetap percaya pada diri Anda sendiri, Anda harus bersikap positif dan melakukannya," ucapnya.

Mo Salah terus mencetak gol musim ini, dan dia sekarang hanya membutuhkan dua gol lagi untuk mencatatkan 30 gol untuk kedua kalinya dalam kampanye dengan seragam Liverpool.

Tetapi baik Sadio Mane dan Roberto Firmino telah mengalami masa kering yang mengkhawatirkan, dengan pasangan tersebut masing-masing hanya mencetak satu gol Liga Premier sejak akhir Desember, dalam periode hampir empat bulan.

Jelas, itu adalah masalah besar bagi Klopp dan Liverpool, dan dia mengakui tidak akan memberikan umpan bebas kepada salah satu pemainnya.

Diogo Jota telah membuktikan kehebatannya dalam mencetak gol musim ini, tetapi Klopp telah menantang orang lain untuk membuktikan di sisa pertandingan mereka sekarang pantas mendapatkan tempat awal. Dengan keluar dari Eropa berarti ada lebih banyak waktu untuk fokus pada hal-hal dalam latihan, tanpa pertandingan tengah pekan.

“Kami memiliki begitu banyak masalah, tapi itu tidak akan menjadi masalah saya antara sekarang dan akhir musim. Semakin banyak Anda berlatih, semakin penting setiap sesinya,” jelasnya.

“Itu berarti setiap orang memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa dia harus bermain. Ini semua tentang muncul, berlatih dengan baik, memberikan semua yang mutlak Anda dan membuat keputusan untuk saya semudah atau sesulit mungkin, bagaimanapun Anda ingin melihatnya, bawa saya atau tinggalkan saya.

Dia menambahkan, ini adalah kesempatan besar bagi semua orang. Semakin banyak Anda berlatih, semakin Anda memiliki kesempatan untuk tampil dan ia harap mereka semua melakukannya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi