Gitaris Kingsmen, Mike Mitchell Meninggal Dunia

Gitaris Kingsmen, Mike Mitchell Meninggal Dunia
Mike Mitchell (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, Portland - Mike Mitchell, salah satu pendiri rocker The Kingsmen, telah meninggal dunia pada usia 77 tahun. Gitaris tersebut wafat pada hari Jumat (16/4).

Dick Peterson, drummer band sejak 1963, telah mengkonfirmasi berita duka tersebut dalam sebuah pernyataan kepada Rolling Stone, yang mengungkapkan bahwa Mitchell meninggal dengan damai.

"Kami sangat sedih atas meninggalnya Mike. Dia orang yang paling baik dan paling dermawan di planet ini," tulis Peterson dilansir dari Aceshowbiz, Senin (19/4)

"Selama 57 tahun terakhir, kami telah bermain di kampus, bazar, dan festival, pertunjukan mobil vintage, dan pertunjukan rock 'n' roll di seluruh AS. Mike tidak tergantikan, dan dia akan sangat dirindukan tidak hanya oleh kami tetapi juga para penggemar baik. Mike adalah favorit karena sifat komedinya dan juga musiknya," ujarnya.

Bintang Eagles Joe Walsh juga memberikan pernyataan penghormatan, menyatakan dia belajar bermain gitar karena Mike Mitchell.

"Saya tahu semua solonya, kesalahan dan semuanya. Kami kehilangan orang-orang baik," ujar Walsh.

Dalam penghormatan Facebooknya kepada Mike, Hall of Fame Musik Oregon menulis pada hari Sabtu, 17 April.

"Saya tidak memiliki obit tetapi saya harus menulis tentang Mike. Selain menjadi gitaris di salah satu lagu rock paling ikonik dari semuanya waktu. 'Louie Louie', di bandnya the Kingsmen, dia telah memberi kami rekaman musik yang bagus dan live selama lebih dari 60 tahun," kata dia.

"Dia mungkin musisi terbaik yang pernah saya miliki. Bagi saya, Hall of Fame Musik Oregon dan Kota Portland, dia selalu menawarkan jasanya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik," lanjut pernyataan itu.

"Tolong berikan pendidikan musik anak-anak di sekolah, beasiswa, dan dia serta para raja menjadi tajuk utama di beberapa induksi Oregon Music Hall of Fame," sambungnya.

Dia menambhakan, Mitchell tidak pernah membiarkan kemampuannya tertinggal. Permainannya menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia.

"Saya akan merindukan percakapan di telepon karena dia bukan orang yang merangkul teknologi modern dan lebih menyukai cara komunikasi yang lebih sederhana," tutur Walsh.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi