14 PK Dukung Ginichi Siregar Pimpin Golkar Deli Serdang

14 PK Dukung Ginichi Siregar Pimpin Golkar Deli Serdang
Ginichi Siregar saat memberikan santunan kepada anak yatim (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Sebanyak 14 Pengurus Kecamatan (PK) menyatakan dukungan terhadap Ginichi Bahrianda Siregar untuk memimpin DPD Tingkat II Partai Golkar Deli Serdang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Partai Golkar Deli Serdang, Syarifuddin Rosha, dalam buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim, Minggu (25/4) malam.

"Ginichi untuk sementara ini telah mendapatkan dukungan sebanyak 14 PK Partai Golkar Deli Serdang," kata Syarifuddin.

"Kalau cerita dukungan ini, kita dari 22 kecamatan yang sudah melaksanakan musyawarah kecamatan (muscam) ada 15. Kemarin PK sebanyak 14 mengharapkan Bung Ginichi Bahrianda Siregar memimpin Partai Golkar ke depan setelah Tengku Ameck mengundurkan diri," ungkapnya.

Adanya dukungan terhadap, sambung Syarifuddin, membuat Ginichi yang sebelumnya menjabat Wakil Bendahara Partai Golkar Deli Serdang siap untuk maju menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Deli Serdang.

"Alhamdulillah ada Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Deli Serdang yakni Bung Ginichi Bahrianda Siregar yang siap dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada menyampaikan untuk maju menjadi Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang," sebutnya.

Sementara Ginichi Bahrianda Siregar didampingi istri, Dewi Fiitria, juga menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Deli Serdang.

"Insha Allah melihat ada kekosongan selama ini, tidak ada salahnya juga ya, namanya kader Golkar, siapapun boleh maju. Namanya juga kader Golkar, karena saya di sini mempunyai tekad dan didukung teman-teman, ya Bismillah," ujarnya.

Ginichi Siregar yang merupakan cucu mantan Bupati Deli Serdang, Baharoeddin Siregar, mengaku sudah siap lahir batin untuk membesarkan partai berlambang pohon beringin itu di Kabupaten Deli Serdang.

"Insha Allah sangat siap, materil maupun moril sudah menjadi tekad saya," tegasnya.

Bahkan dia mengaku sudah bersilaturahmi dengan Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

"Saya juga sudah pamit. Namanya juga kita sebagai kader ya harus pamitlah," sebutnya.

"Kegiatan hari ini berbuka puasa untuk saling mempererat tali silaturahmi. Tali silaturahmi sesama kader Golkar mengingat sudah hampir dua bulan (tidak berkumpul) semenjak pengunduran diri bapak Tengku Achmad Thala'a. Jadi inilah momennya supaya ke depannya Golkar semakin bersatu, semakin menyatu," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Iwan Nugroho, para sesepuh Partai Golkar Deli Serdang serta kader dan simpatisan lainnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi