Tingkatkan Ekonomi Syariah, BSI Tandatangani Kerja Sama USU

Tingkatkan Ekonomi Syariah, BSI Tandatangani Kerja Sama USU
BSI tandatangani kerja sama USU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bank Syariah Idonesia (BSI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (26/4).

MoU meliputi pemanfaatan produk layanan Jasa dan Produk berdasarkan prinsip syariah baik untuk kebutuhan financing maupun funding bagi seluruh unit di bawah koordinasi USU.

Penandatanganan dilakukan Regional Chief Executive Officer (RCEO) BSI Region 2 Medan, Wisnu Sunandar, dengan Rektor USU, Muryanto Amin, di Kantor Biro Rektor USU.

Turut hadir dan menyaksikan penantangangan MoU, Wakil Rektor 3, Area Manager BSI Area Medan Raya, Puja Nur Arief, Branch Manager KC Medan Setia Budi, Yose Rinaldi, Priority Banking Manager Surianti Rahmadani, Retail and Transaction Business Manager, Deddi Iskandar Zulkarnain.

Regional Chief Executive Officer (RCEO) BSI Region 2 Medan, Wisnu Sunandar menyampaikan, kerja sama ini merupakan pertama kalinya bagi Bank Syariah Indonesia.

“Alhamdullilah, kami bersyukur mendapat kesempatan bersinergi dengan universitas terbesar di Sumatera Utara. Mengusung spirit yang sama dalam mendukung program pemerintah yaitu pengembangan ekonomi syariah sebagai bagian implementasi nilai syariah, kami optimis sinergi ini dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian syariah di Indonesia,” katanya.

Sebagai Bank Syariah modern, digital dan terbesar di Indonesia dan satu-satunya bank syariah yang masuk kategori Buku III, BSI ingin membuka akses semudah mungkin bagi masyarakat dan siap bekerjasama dengan siapapun dalam peningkatan industri keuangan syariah.

“Kami siap menyediakan berbagai layanan baik pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja maupun cash management dengan prinsip syariah untuk USU dan grup,” tambah Puja Nur Arief.

BSI berharap ke depannya kerja sama layanan jasa dan produk Bank Syariah Indonesia seperti pembiayaan rumah (Griya Berkah), pembiayaan kendaraan (Kendaraan Berkah), pembiayaan Mitraguna, pembiayaan pensiunan, umroh, haji, gadai dan cicil emas, pengembangan usaha, transaksi layanan digital, dll, dapat mengakomodir kebutuhan seluruh civitas akademika di lingkungan USU.

“Insya Allah, kami optimistis produk layanan BSI dapat mengakomodasi keinginan USU dan seluruh Fakultas untuk berbank syariah. Semoga kerja sama ini menjadi berkah untuk semua pihak,” tutup Wisnu Sunandar.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi