Gudang Gas dan Warnet di Tapsel Terbakar

Gudang Gas dan Warnet di Tapsel Terbakar
Kebakaran yang meludeskan gudang gas dan warnet di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Angkola - Dua unit bangunan semi permanen yang masing-masing berfungsi sebagai tempat penyimpanan tabung gas dan warung internet (warnet) terbakar di Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (30/4) sekitar pukul 01.15 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi dihimpun Analisadaily.com, gudang penyimpanan tabung gas itu milik Partaonan Harahap (44). Sedangkan warnet di sebelahnya saat kejadian dijaga oleh Yunan.

Belum diketahui pasti sumber api yang meludeskan kedua bangunan dari papan itu, apakah akibat arus pendek di warnet atau kebocoran di gudang penyimpanan tabung gas.

Setelah api melahap habis kedua bangunan, barulah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tapsel tiba di lokasi kejadian.

Menurut R. Harahap (30) salah seorang saksi mata, kobaran api sangat besar sehingga dalam waktu sekitar setengah jam sudah meludeskan kedua bangunan.

"Untung jarak kedua bangunan dengan rumah warga sekitar enam meter sehingga tidak sampai menjalar ke rumah warga lain," kata Harahap.

(HIH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi