Junimart Girsang Sediakan 500 Swab Antigen Gratis di Dairi

Junimart Girsang Sediakan 500 Swab Antigen Gratis di Dairi
Junimart Girsang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sidikalang - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang, mengaku cemas dengan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Dairi. Apalagi jumlah korban meninggal terus bertambah.

Politisi PDI Perjuangan itupun mengungkapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya KL (71) penduduk Jalan FL Tobing Sidikalang, Sabtu (1/5) lalu.

Sebagai bentuk empati terhadap kempung halamannya, Junimart menyediakan 500 swab antigen gratis untuk masyarakat Kabupaten Dairi.

"Jika masih dibutuhkan, akan ditambah," kata Junimart di Sidikalang, Minggu (2/5).

Bagi masyarakat yang hendak melakukan swab antigen dipersilahkan menghubungi Junimart Girsang Center di Jalan Sidikalang-Medan Panji Bako Desa Sitinjo II, Kecamatan Sitinjo, Dairi.

"Ini bagian missi kemanusiaan. Mari berlomba membantu rakyat," ujarnya.

Dia pun mendorong Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dan Satgas Penanganan Covid-19 agar maksimal dalam penegakan protokol kesehatan.

Selain itu, Bupati juga diharap menjalin komunikasi ke berbagai lembaga agar semua masyarakat bisa divaksin. Menurutnya kepiawaian kepala daerah sangat diperlukan demi keselamatan warga.

Sementara anggota Satgas Penanganan Covid-19 Dairi, Hardi Gurning, mengatakan sebanyak 26 warga Dairi saat ini sedang menjalani perawatan lantaran terinfeksi Covid-19. Ada yang isolasi mandiri dan ada yang ditangani di rumah sakit.

(SSR/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi