Hari Pertama Kerja, ASN Paluta Gelar Halal Bihalal

Hari Pertama Kerja, ASN Paluta Gelar Halal Bihalal
Halal bihalal di salah satu kantor pemerintah Kabupaten Paluta (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar halal bihalal di masing-masing instansi, Senin (17/5).

Dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD di Pemkab Paluta menyalami para ASN serta tenaga honorer yang menjadi bawahannya. Selain itu mereka juga membawa kue lebaran seperti ulame (dodol), kripik dan makanan lainnya.

Sekretaris Daerah Paluta, Burhan Harahap, turun langsung untuk mengecek kehadiran ASN sekaligus memonitor kondisi pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri di lingkungan kantor pemerintah Kabupaten Paluta.

Sebelumnya Pemkab Paluta juga menggelar apel bersama di lapangan utama Kantor Bupati Paluta sekaligus pemeriksaan kehadiran bagi seluruh kantor/dinas/instansi, termasuk di lingkup Kantor Bupati Paluta.

"Pemeriksaan semacam ini tidak hanya dilakukan usai pelaksanaan cuti bersama hari raya Idul Fitri, melainkan telah dilakukan secara rutin setiap tahun. Hal ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin dan etos kerja para PNS di lingkungan Pemkab Paluta," kata Burhan.

Sementara di sejumlah sekolah, hari pertama masuk sekolah tingkat SD hingga SMA juga diwarnai halal bihalal para guru dan pegawai.

Meski belum ada pembelajaran tatap muka, terlihat beberapa siswa di Kota Gunungtua melakukan bersih-bersih sekolah, mulai dari halaman, ruang kelas, kantor guru hingga perpustakaan.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi