15 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Paluta Diroling

15 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Paluta Diroling
Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Paluta diroling (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Bupati Padanglawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap kembali melakukan roling pejabat, Jumat (29/7). Kali ini giliran 15 orang pejabat administrator setingkat eselon III dan IV diroling dan pelantikan dipimpin Sekdakab Paluta, Patuan Rahmat P Hasibuan, didampingi pejabat OPD Paluta.

Pelantikan itu digelar di Ruang Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) setempat, sesuai dengan surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/195/K/2022 tanggal 27 Juli 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam dan dari jabatan administrasi di lingkungan Pemkab Paluta.

Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan setiap instansi pemerintahan merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Katanya, mutasi ini tentunya mengacu kepada peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS yang merupakan tindak lanjut dari UU ASN yang bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, beretika dan bermoral, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Kepada pejabat yang baru diberi amanah hari ini khususnya yang mendapat promosi jabatan saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,” tegasnya.

Kepada yang mendapatkan rotasi jabatan, ia mengucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru serta diharapkan dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru, serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja kedepannya.

Beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Paluta yang dilantik antara lain Irsan Zulkifli Siregar yang sebelumnya menjabat Kabid Prasarana dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata kabupaten Paluta, Pepy Sarah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Umum pada Inspektorat dilantik menjadi Kabid Perbendaharaan pada BPKPD Paluta.

Kemudian, Sukleny Rahmawati Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan dilantik menjadi Kabid KBKS pada Dinas P3A dan P2KB, Parlin Muda Harahap sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pembangunan pada kantor Camat Haltim dilantik menjadi Kasubbag Protokol pada Bagian Prokopim Setdakab Paluta.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi