Buku Komik Freddie Mercury dalam Pengerjaan

Buku Komik Freddie Mercury dalam Pengerjaan
Cover buku komik Freddie Mercury (Instagram/Z2 Comics)

Analisadaily.com, Inggris - Ikon rock Freddie Mercury kembali akan mengisi dunia hiburan, namun kali ini mendiang dihadirkan melalui novel grafis atau komik.

Novel "Freddie Mercury: Lover of Life, Singer of Songs" akan berbagi kisah kehidupan almarhum di masa kecilnya di Zanzibar dan India serta pindah ke Inggris hingga menjadi terkenal sebagai pentolan Queen.

Novel grafis ini akan ditulis Tres Dean bekerja sama dengan pejabat dari Universal Music Group, Z2 Comics, dan Mercury Songs Limited, sebagai penghormatan kepada bintang fenomenal tersebut, semuanya diceritakan dengan kata-katanya sendiri.

"Proyek ini terinspirasi oleh buku "Freddie Mercury: A Life, In His Own Words ", yang disusun oleh Greg Brooks dan Simon Lupton," kata pernyataan pejabat dilansir dari Channel News Asia, Minggu (23/5).

Ini akan menampilkan ilustrasi oleh Kyla Smith, Robin Richardson, Safiya Zerrougui, Tammy Wang dan Amy Liu, dengan David Mack membuat lukisan sampul untuk "Freddie Mercury: Lover of Life, Singer of Songs", yang akan dirilis pada bulan November 2021.

Mercury, nama asli Farrokh Bulsara, meninggal karena komplikasi AIDS pada tahun 1991 dalam usia 45 tahun.

Buku komik itu muncul tiga tahun setelah karir Freddie Mercury dengan Queen dicatat dalam sebuah film fitur yang dinamai dari singel ikonik band "Bohemian Rhapsody".

Ini disutradarai oleh Bryan Singer dan digawangi oleh Rami Malek sementara rekan band Freddie Brian May dimainkan oleh Gwilym Lee, Roger Taylor oleh Ben Hardy, dan John Deacon oleh Joe Mazzello.

Film biografi ini menerima banyak penghargaan di berbagai penghargaan bergengsi. Ia memenangkan Aktor Terbaik untuk Malek di Academy Awards, Golden Globes, SAGs, dan BAFTAs.

Film ini juga memenangkan Film Terbaik di Golden Globes. Itu juga dinominasikan untuk Film Terbaik di Oscar tetapi kalah dari "Green Book".

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi