Alasan Mary Austin Sangat Penting Dalam Hidup Freddie Mercury

Alasan Mary Austin Sangat Penting Dalam Hidup Freddie Mercury
Mary Austin dan Freddie Mercury (TVOvermind)

Analisadaily - Freddie Mercury dalam banyak kesempatan mengatakan bahwa Mary Austin adalah cinta sejatinya.

"Saya mungkin memiliki semua masalah di dunia, tetapi saya memiliki Mary dan itu membuat saya sembuh"

Freddie Mercury

Beberapa orang dekat Freddie juga mengungkapkan pengaruh besar yang diberikan Mary dalam hidup sang maestro.

Mary dan Freddie
Freddie sering menunjukkan bahwa dirinya bisa mengandalkan Mary karena hubungan mereka dibangun di atas 'cinta yang tak tergoyahkan, pengabdian, dan kepercayaan'.

Selain itu Mary juga bisa menerima kenyataan bahwa Freddie tertarik dengan pria dan tidak menahannya untuk menjajaki seksualitas berbeda. Itulah yang semakin menciptakan ikatan kuat dalam hubungan mereka.

Dalam film dokumenter berjudul Freddie Mercury: A Christmas Story yang tayang di Channel 5, teman-teman dekat Freddie mengungkapkan pengaruh Mary dalam hidup pentolan Queen.

Peter Freestone, penulis buku Freddie Mercury yang selama 13 tahun bersama sang maestro mengatakan: "Dia (Mary) sangat penting. Jangan lupa, dia menjaganya pada tahun-tahun pertama (hubungan mereka) ketika dia tidak menghasilkan satu sen pun dan Mary yang bekerja."

"Dia membayar sewa, dia membayar semuanya ketika mereka tinggal bersama dari tahun 1969," ungkap Freestone, dilansir dari Mirror, Jumat (3/1).

Pengaruh positif Mary juga diungkapkan artis sekaligus teman dekat Freddie, Yasmin Pettigrew.

Freddie dan Mery tahun 1976
"Mereka sangat serasi. Dia (Freddie) selalu memperhatikannya. Dia selalu ingin tahu bahwa Mary baik-baik saja," sebut Yasmin.

"Semua orang tahu, mereka memiliki ikatan yang dimiliki orang-orang yang bertekad untuk bersama selamanya."

Mary tetap jadi bagian penting dalam hidup Freddie walaupun setelah mereka tidak lagi berpacaran.

Freddie berkata: "Saya mungkin memiliki semua masalah di dunia, tetapi saya memiliki Mary dan itu membuat saya sembuh. Saya masih melihatnya setiap hari dan saya menyukainya sekarang seperti yang pernah saya lakukan."

Mary bersama dengan Jim Hutton, Joe Fanelli dan Freestone merawat Freddie ketika AIDS mulai menggerogoti badannya.

Seorang jurnalis yang dekat dengan Freddie, David Wigg, mengatakan: "Dia (Mary) biasa duduk bersamanya selama enam jam. Dia bertanya apakah Freddie ingin menonton video konsernya?"

"Pada akhirnya, dia menoleh padanya dan berkata, 'Aku tampan kalau begitu, kan?' Dan Mary berkata, 'Kamu masih tampan sekarang.' Itu sangat menyentuh. Sangat sedih, sangat sedih," kenangnya.

Freddie pernah berbicara tentang pengaruh Mary: "Hanya ada dua yang telah memberikan banyak cinta kepada saya seperti yang saya berikan kepada mereka: Mary dan kucing kami, Jerry."

"Ikatanku dengan Mary terus tumbuh dan tumbuh. Aku akan mencintainya sampai aku menarik napas terakhirku."

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi