Tuduhan Pelecehan Seksual, Wali Kota Windsor Mengundurkan Diri

Tuduhan Pelecehan Seksual, Wali Kota Windsor Mengundurkan Diri
Dominic Foppoli dan  Farrah Abraham (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, California - Wali Kota Windsor, Dominic Foppoli, mengundurkan diri menyusul tuduhan pelecehan seksual dari sembilan wanita, termasuk mantan bintang reality TV, Farrah Abraham. Ia mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Jumat (21/5) meski membantah tuduhan tersebut.

"Dengan berat hati saya mengundurkan diri, efektif hari ini. Saya selalu dan akan selalu mempertahankan, bahwa saya tidak terlibat dalam tindakan seksual non-konsensual dengan wanita mana pun," kata Foppoli dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (25/5).

Dominic belum didakwa melakukan kejahatan, tetapi Polisi Palm Beach telah mengkonfirmasi bahwa ada penyelidikan kriminal yang terbuka dan aktif atas tuduhan pelanggaran seksual, yang berkisar dari dugaan pemerkosaan hingga pemaparan yang tidak diinginkan.

"Namun, kami tidak dapat mengungkapkan sifat penyelidikan, sifat keterlibatannya, atau detail lainnya saat ini untuk menjaga integritas penyelidikan yang aktif dan sedang berlangsung," kata juru bicara Departemen Kepolisian, Palm Beach.

Farrah sendiri mengajukan laporan polisi di Palm Beach pada awal April, mengklaim bahwa politisi berusia 39 tahun itu menyerangnya saat mereka berdua mengunjungi daerah itu pada Maret.

"Kami senang mantan Wali Kota mulai merasakan beberapa dampak dari tindakannya. Kami berharap polisi menyelesaikan penyelidikan mereka dan menyerahkan masalah ini ke kantor Kejaksaan Negeri. Sehingga Tuan Foppoli dapat dituntut sejauh mungkin sesuai hukum," kata pengacara Abraham, Spencer Kuvin kepada People.

Pengacaranya sebelumnya mengatakan kepada The San Francisco Chronicle pada hari Jumat bahwa kliennya memiliki "bukti fisik" dari "baterai seksual" yang seharusnya.

"Ini bukan situasi 'katanya, katanya'. Kami yakin ini berada di wilayah kejahatan," tegasnya.

Menanggapi tuduhan Farrah, Dominic mengatakan dalam sebuah pernyataan tanpa menyebut nama bintang reality TV tersebut.

"Saya baru-baru ini mengetahui seorang wanita di Palm Beach, Florida menuduh saya melakukan tindakan non-konsensual ketika saya berkunjung ke sana pada bulan Maret tahun ini. Dia membuat tuduhannya setelah dia mengetahui cerita San Francisco Chronicle 8 April 2021. Saya yakin dia membuat tuduhan ini dalam upaya untuk memanfaatkan situasi untuk keuntungannya," tukas Foppoli.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi