Vaksinasi di Langsa Barat Prioritaskan Lansia

Vaksinasi di Langsa Barat Prioritaskan Lansia
Pj Keuchik Lhok Bani, Kecamatan Langsa Barat, saat di vaksinasi covid-19 di Aula Puskesmas Langsa Barat, Kamis (3/6). (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Sebanyak 13 gampong (desa) dalam wilayah Kecamatan Langsa Barat, siap untuk dilakukan vaksinasi covid-19 di Aula Puskesmas Langsa Barat, Kamis (3/6).

Kepala Puskesmas Langsa Barat, Ayu Artlinta mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan selama lima hari dan diprioritaskan untuk lanjut usia (lansia) dan masyarakat yang mau di vaksinasi.

"Target kita untuk 13 gampong dalam wilayah Kecamatan Langsa Barat, dan dibagi per harinya selama lima hari dengan target 30 orang," kata Ayu.

Kata dia, yang registrasi 25 orang dan sudah di vaksinasi 16 orang dan pelaksanaannya sampai sore hari.

Diimbau, untuk lansia dan masyarakat agar melakukan vaksinasi, sehingga dapat terhindar dari Covid-19. Apabila setelah di vaksinasi masih terinfeksi, maka vaksinasi tersebut dapat mengurangi gejala virus dan menghindari komplikasi lebih lanjut.

Camat Langsa Barat yang juga Ketua satgas wilayah Kecamatan Langsa Barat, Hady Wijaya, mengapresiasi vaksinasi dan semoga berjalan lancar sesuai harapan bersama.

"Terimakasih kepada kapus bersama unsur muspika Kecamatan Langsa Barat, yang telah memfasilitasi selaku leading sektornya pelaksanaan vaksinasi Vovid-19," ucapnya.

Hady berharap kepada keuchik dan aparatur gampong serta tuha peut dapat bekerjasama agar pelaksanaaan vaksinasi dapat berjalan lancar.

Tujuannya melakukan pencegahana atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Langsa Barat, dan umum Kota Langsa.

Disebutkan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan selama lima hari dan dibagi per harinya.Untuk hari ini Gampong Lhok Bani, Matang Seulimeng, dan Simoang Lhee.

Pada Jumat (4/6) Gampong Seuriget, Serambi Indah. Sabtu (5/6) Gampong Sungai Pauh, Sungai Pauh Firdaus, Sungai Pauh Pusaka dan Gampong Sungai Pauh Tanjung.

Pada Minggu (6/6) Gampong Kuala Langsa Dan Gampong Teulaga Tujuh. Pada Senin (7/6) Gampong Paya Bujok Teungoh dan Gampong Paya Bujok Beuromo.

(DIR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi