Tiba di Bandara Kualanamu, 800 Dosis Vaksin Dikawal Brimob Polda Sumut

Tiba di Bandara Kualanamu, 800 Dosis Vaksin Dikawal Brimob Polda Sumut
Sejumlah personel Brimob Polda Sumut bersenjata lengkap mengawal kedatangan vaksin Covid-19 di terminal kargo Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Pemerintah pusat kembali mengirim vaksin ke Sumatera Utara. Kali ini, sebanyak 800 dosis vaksin Covid-19 tiba di Bandara Kualanamu, Kamis (10/6).

Vaksin tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan ketat personel Brimob Polda Sumut dari Bandara Kualanamu ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.

Kabag Ops Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono mengatakan, pengamanan yang dilakukan karena Brimob diminta khusus untuk mengawal vaksin tersebut.

Heriyono menjelaskan, dalam pengawalan ini diturunkan 1 SSR personel Detasemen Gegana dengan persenjataan lengkap.

"Vaksin tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu pada pukul 10.15 WIB dan tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan pukul 11.40 WIB," jelasnya.

Heriyono menambahkan, pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan hanya dari bandara sampai ke lokasi yang sudah ditentukan. Penjagaan ketat dilakukan sampai tahap pendistribusian vaksin oleh Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan ke kabupaten/kota di Sumut.

“Untuk rencana pendistribusian vaksin menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara pihak terkait, pemerintah daerah dan Satgas Covid-19," tandasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi