Polresta Deliserdang Vaksinasi Covid-19 Massal Lansia

Polresta Deliserdang Vaksinasi Covid-19 Massal Lansia
Polresta Deliserdang foto bersama dengan peserta vaksinasi Covid-19 massal (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungmorawa - Polresta Deliserdang bersama instansi terkait gelar vaksinasi Covid-19 massal yang ditujukan kepada lanjut usia (lansia) dan warga masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas.

Vaksinasi Covid-19 massal dilaksanakan di Pusat Pengembangan Produk Usaha Daerah (P3UD) Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, yang dikonfirmasi Jumat (11/6) , mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 massal dilaksanakan pada Kamis (11/6) , dan masyarakat yang telah divaksin berjumlah 628 orang dengan jenis Vaksin Sinovac.

"Penyuntikan vaksin ini adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular dengan memberikan tubuh kita, pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya, memberikan sistem imun terutama dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Deliserdang,” jelasnya.

“Namun begitupun kita wajib menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” sambungnya.

Sebelum acara dimulai, Kapolresta Deliserdang telah melakukan pengecekan sarana dan prasarana, kemudian memantau jalannya kegiatan vaksinasi Covid-19 massal gratis, observasi, selanjutnya kegiatan foto boot setelah masyarakat selesai melakukan vaksinasi, dan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan.

Empat Team Vaksinator yang ditugaskan, dari Forkes Kodim 0204 DS, Urkes Bagsumda Polresta DS, Puskesmas Lubukpakam, dan RSU Deliserdang, serta RS Grandmed Deliserdang.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi